Jakarta Coffee Week 2023 Ungkap Rahasia di Balik Minuman Kopi Kekinian yang Nikmat

Rabu, 08 November 2023 - 05:30 WIB
loading...
Jakarta Coffee Week 2023 Ungkap Rahasia di Balik Minuman Kopi Kekinian yang Nikmat
Para coffeepreneur terus berinovasi dalam menciptakan minuman kopi yang unik untuk memenuhi selera konsumen. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Indomilk turut memeriahkan Jakarta Coffee Week 2023 yang berlangsung pada 3-5 November 2023 di Hall 10 ICE BSD, Tangerang. Melalui ajang ini, Indomilk mengajak pengunjung untuk menikmati kesegaran susu sapi dalam berbagai kreasi minuman kopi yang rich, milky, dan creamy.

“Kita lihat sekarang semakin banyak masyarakat yang menikmati kopi dalam kesehariannya. Kreativitas dalam penyajiannya pun semakin beragam. Pasar kopi yang luas di Indonesia membuat permintaan bahan baku khususnya susu segar berkualitas tinggi berpotensi tumbuh secara signifikan," kata Trade Marketing Food Service Manager PT Indolakto Prita Utami.

"Indomilk Good Milk hadir di Jakarta Coffee Week 2023 sebagai pilihan tepat bagi coffeepreneur untuk berkreasi," tambahnya.

Menurut Prita, para coffeepreneur terus berinovasi dalam menciptakan minuman kopi yang unik untuk memenuhi selera konsumen. Biji kopi dan produk susu berkualitas tinggi menjadi bahan kunci tak terpisahkan dalam menciptakan rasa dan tekstur kaya.

Indomilk Good Milk, baik yang Fresh Milk maupun UHT Full Cream, keduanya terbuat dari susu sapi segar berkualitas yang diformulasikan khusus untuk bisnis food and beverage dan telah bersertifikasi keamanan pangan menyeluruh yang diakui internasional.

“Selain sesuai kebutuhan aplikasi kopi, kedua produk tersebut merupakan produk tanpa penambahan gula," ujar Prita.

"Dengan karakter rasanya yang plain, mudah di-frothing sehingga dapat menghasilkan busa yang lentur dan mudah dibentuk untuk menciptakan latte art yang smooth, silky dan shiny," timpal Restu Sadam Hasan, 1st Winner Indonesia Latte Art Champion 2019 & 2021.

Sementara itu, Indomilk juga telah menginisiasi program Indomilk Coffeepreneur berupa hands on workshop Signature Beverage
101 yang bertujuan untuk mendukung pelaku usaha minuman kopi dalam berkreasi membuat minuman kopi, teh, dan minuman lain yang berbasis susu.

Program tersebut sudah berjalan sejak 2022 hingga akhir tahun 2023, serta telah menjangkau 18 titik atau sekitar kurang lebih 700 coffeepreneur dan/atau barista.

Sebagai official milk sponsor dari Jakarta Coffee Week 2023, selain menghadirkan produk susu berkualitas, Indomilk juga memberikan informasi edukatif, baik kepada pecinta dan penikmat kopi maupun pelaku usaha minuman kopi. Beberapa kegiatan yang dihadirkan selama ajang ini adalah hands on workshop Signature Beverage 101 oleh Muhammad Aga, Latte Art Coaching Clinic oleh Restu Sadam, dan keseruan tantangan Throw Down Es Kopi Susu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)