Metode Terapi Ini, Dinilai Efektif Sembuhkan Trauma Mental

Selasa, 07 November 2023 - 18:58 WIB
loading...
Metode Terapi Ini,  Dinilai  Efektif  Sembuhkan Trauma Mental
Coach Rheo, ahli teknologi pikiran menyatakan metode DOA Physio Psychotherapy, bisa menjadi jawaban untuk menyehatkan mental.
A A A
JAKARTA - Berbagai kejadian akhir akhir ini membuktikan kesehatan mental mental health merupakan permasalahan serius di Indonesia. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa angka bunuh diri akibat gangguan mental di negara ini bisa empat kali lebih besar dari data resmi.

Menurut laporan POLRI periode Januari-Juni 2023, terdapat 663 kasus bunuh diri di Indonesia, menunjukkan peningkatan sebesar 36,4% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021 (486 kasus).

Hal ini menyoroti pentingnya perhatian terhadap kesehatan mental di tengah tekanan ekonomi dan berbagai persoalan berat lainnya yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kasus bunuh diri meningkat di Indonesia, bahkan seluruh dunia. Tekanan ekonomi menjadi salah satu penyebab terciptanya beban mental dalam jiwa seseorang,” ujar Mind Technology Expert (Pakar Teknologi Pikiran) Coach Rheo, kepada SINDOnews, belum lama ini.

Coach Rheo, seorang ahli teknologi pikiran yang dikenal sebagai “Pakar Teknologi Pikiran,” telah memberikan wawasan berharga terkait dengan masalah ini.

Dia menyatakan bahwa kasus bunuh diri seringkali dipicu oleh gangguan kesehatan mental yang melibatkan beragam persoalan, seperti kekerasan berbasis gender, perundungan, kekerasan siber, penyakit sulit disembuhkan, tekanan ekonomi, dan masalah lainnya.

Coach Rheo telah mengembangkan metode penyembuhan mental yang disebut “DOA Physio Psychotherapy.” Dalam sistem ini memfokuskan pada aspek fisiologis manusia sebagai pendekatan yang berbeda dari sistem pendekatan psikologi atau biologi yang sudah ada. Ia mengatakan bahwa reaksi fisiologis yang dipicu oleh fenomena seperti “Amygdala Hijack” dapat dinonaktifkan, menjadikan reaktivitas tubuh terhadap trauma menjadi netral.

Menurutnya, hal ini berbeda dengan sekadar mengendalikan emosi di mana metodenya bertujuan menghilangkan beban mental secara permanen. Rheo menjelaskan bahwa kebanyakan sistem saat ini hanya membantu orang melewati trauma sementara, bukan menghilangkan beban mental yang menyertainya. Ia berpendapat bahwa sehat permanen adalah tujuan utama, bukan sekadar sejenak merasa lega.

Coach Rheo tak hanya mendapatkan dukungan dari masyarakat umum, tetapi juga dari sejumlah tokoh terkenal dan profesional. Banyak artis, pengusaha, dan individu terkemuka telah mencari bantuannya untuk membuang beban mental.

Walaupun awalnya ada beberapa yang begitu meragukan kemampuan Coach Rheo, banyak dokter, psikolog, konselor, dan profesional kesehatan mental yang merekomendasikannya sebagai seorang pakar yang kompeten dalam menyelesaikan beban mental secara presisi. Mereka percaya bahwa sistem DOA Physio Psychotherapy yang dikembangkan Rheo adalah solusi yang efektif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)