Keindahan Basilica Cistern di Istanbul Turki dan Misteri Kepala Medusa

Rabu, 15 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Matanya besar dan melotot, dan rambutnya adalah ular yang melilit wajahnya. Kepala ini diyakini merupakan karya seni yang dibuat pada abad ke-4 atau ke-5, dan mungkin awalnya digunakan sebagai ornamen di suatu bangunan Bizantium.

Kepala Medusa ditemukan di Basilica Cistern pada tahun 1554, dan telah menjadi daya tarik wisata yang populer sejak itu. Kepala ini sering dianggap sebagai pelindung, dan dipercaya dapat mencegah roh jahat.

Selain kepala Medusa, Basilica Cistern juga memiliki beberapa rahasia lain, seperti keberadaan gua bawah tanah yang diyakini sebagai tempat perlindungan bagi para biarawati.
Keindahan Basilica Cistern di Istanbul Turki dan Misteri Kepala Medusa

Pameran Seni

Basilica Cistern juga menjadi lokasi pameran seni yang indah. Berbagai seni patung dan pencahayaan ditampilkan di sepanjang lorong di dalam gedung.

Patung-patung unik ditampilkan di dalam Basilica Cistern, menyatu dengan arsitektur megah dan misterius.

Berbagai patung dari para seniman ternama pun ditampilkan di atas genangan air yang dilengkapi pencahayaan unik yang terus berubah secara dinamis.
Keindahan Basilica Cistern di Istanbul Turki dan Misteri Kepala Medusa

Tempat Syuting Film


Keindahan Basilica Cistern diabadikan dalam berbagai film ternama di dunia. Ada sejumlah film yang direkam di dalam bangunan ini antara lain:

1. From Russia with Love (1963)

Film mata-mata James Bond ini menampilkan adegan pengejaran di mana James Bond (Sean Connery) dan Tatiana Romanova (Daniela Bianchi) melarikan diri dari agen KGB.

2. The World Is Not Enough (1999)

Film James Bond lainnya, The World Is Not Enough, menampilkan adegan di mana James Bond dan Elektra King (Sophie Marceau) bertemu di Basilica Cistern.

3. The Bourne Identity (2002)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)