7 Manfaat Minum Jus Lemon Tiap Hari, Bisa Cegah Batu Ginjal

Jum'at, 10 November 2023 - 09:40 WIB
loading...
7 Manfaat Minum Jus Lemon Tiap Hari, Bisa Cegah Batu Ginjal
Manfaat minum jus lemon setiap hari untuk kesehatan sangat beragam. Menurut penelitian, jus lemon bisa mencegah batu ginjal hingga mengurangi penyakit jantung. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum jus lemon setiap hari untuk kesehatan sangat beragam. Menurut penelitian, jus lemon bisa mencegah batu ginjal hingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Konsumsi jus lemon juga dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan penyerapan zat besi dan membantu memperbaiki tekstur kulit. Manfaat ini didapat karena lemon merupakan sumber vitamin dan nutrisi seperti vitamin C, kalsium, folat, dan potasium.

Buah ini dikemas dengan nutrisi, yang baik untuk kesehatan. Selain itu, jus lemon merupakan sumber antioksidan luar biasa yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Manfaat Minum Jus Lemon Tiap Hari



Berikut manfaat minum jus lemon setiap hari dilansir dari The Health Shots, Jumat (10/11/2023).



1. Meredakan Sakit Tenggorokan


Minum air hangat setelah menambahkan sejumput madu dan lemon adalah pengobatan rumahan yang terkenal untuk penderita sakit tenggorokan. Campuran tersebut bisa memberikan efek menenangkan pada sakit tenggorokan. Vitamin C dalam lemon juga membersihkan tenggorokan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Mencegah Batu Ginjal


Jus lemon juga terbukti membantu mencegah batu ginjal dengan meningkatkan kadar sitrat urin. Sitrat melekat pada kalsium yang juga membantu mencegah pembentukan batu ginjal.

3. Membantu Pencernaan


Kulit dan daging buah lemon kaya akan serat larut yang disebut pektin. Ini juga mendorong pembentukan enzim pencernaan di hati, membantu menghilangkan limbah dari tubuh.

7 Manfaat Minum Jus Lemon Tiap Hari, Bisa Cegah Batu Ginjal

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)