Jadi Pelatih Vokal Trending Star, Indra Aziz Tekankan Pentingnya Teknik Bernyanyi

Jum'at, 10 November 2023 - 16:13 WIB
loading...
Jadi Pelatih Vokal Trending Star, Indra Aziz Tekankan Pentingnya Teknik Bernyanyi
Indra Aziz bertugas sebagai pelatih vokal ajang pencarian bakat Trending Star. Digelar oleh Starhits dan YouTube, Indra Aziz bertugas bersama sejumlah juri. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Indra Aziz bertugas sebagai pelatih vokal ajang pencarian bakat Trending Star . Digelar oleh Starhits dan YouTube, Indra Aziz bertugas bersama sejumlah juri yakni Andmesh Kamaleng, Mahalini dan komika Bintang Emon.

Sebagai musisi sekaligus pelatih vokal, Indra mengatakan bahwa dalam penilaian para peserta Trending Star, dirinya menekankan pentingnya teknik bernyanyi.

"Saya di sini sebagai vocal coach. Saya benar-benar fokus ke teknik vokal mereka biar bagaimanapun pas hari H konser suaranya nggak hilang atau tiba-tiba nervous banget. Berikan maksimal," kata Indra Aziz di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (10/11/2023).



Selain teknik vokal, Indra Aziz menegaskan peserta Trending Star harus fokus pada konten digital. Pasalnya, dunia musik saat ini berhubungan dekat dengan konten digital.

"Apalagi sudah menjadi top ten mewakili generasi sekarang benar-benar fokus musik dan konten digital. Jadi mereka benar-benar harus tampil baik dengan pembekalan yang sudah kita kasih," jelasnya.

Di samping itu, pelantun Sekejap Saja itu mengungkapkan bahwa proses seleksi sangat memperhatikan orisinalitas suara peserta.



"Melihat proses seleksinya, setiap peserta lewat YouTube Shorts jadi format videonya aja vertikal. Salah satu hal menarik, kalau kontestan membuat konten, dia terlalu serius. Direkam dulu dan mixing dulu. Malah kita nggak ngambil," ujarnya.

"Karena kita pengin organik, suara di YouTube Shorts tanpa edit tanpa pakai rekaman yang kompleks. Itulah semangat shorts konten saat ini. Salah satu poin ajang lain nggak punya. Jadi yang aku rasa perlu di highlight gitu," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)