Telur Jadi Protein Sempurna, Berapa yang Boleh Dimakan Tiap Hari?

Minggu, 12 November 2023 - 12:08 WIB
loading...
Telur Jadi Protein Sempurna, Berapa yang Boleh Dimakan Tiap Hari?
Telur kaya akan protein dan ternyata telur kaya manfaat dengan proteinnya yang dinilai sempurna. Foto/ diabetes.co.uk
A A A
JAKARTA - Seorang dokter di Klinik Cleveland mengungkap rahasia menikmati semua protein dalam telur , tanpa lemak jenuh dan kolesterol. Selain itu, inilah mengapa telur bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh.

Jika Anda termasuk orang yang memperhatikan asupan protein, Anda mungkin menganggap telur sebagai salah satu makanan yang sempurna dan bukan hanya karena mudah dibawa bepergian, telur dianggap sebagai salah satu dari 10 protein sempurna.

Ini berarti telur memberi Anda semua asam amino esensial, menjadikannya setara dengan daging dan ikan dalam kualitas protein. Hal itu diungkap Julia Zumpano, RD, LD, ahli diet terdaftar di Institut Penyakit & Bedah Pencernaan Klinik Cleveland.



Meski penting untuk mempertimbangkan lemak jenuh dan kolesterol dalam telur, kuning telur mengandung sekira 200 miligram kolesterol, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kolesterol tidak dianggap sebagai penyebab utama seperti dulu.

Pedoman Diet Amerika 2015-2020 menghapuskan pedoman sebelumnya yang membatasi konsumsi kolesterol hingga 300 miligram per hari.

Saat ini, sebagian orang Amerika mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang apa itu lemak jenuh, serta apa itu kolesterol “jahat”.

Telur juga merupakan sumber vitamin D, vitamin E, vitamin B6, kalsium dan seng yang baik—beberapa nutrisi terpenting untuk memperkuat sistem kekebalan!.

Klinik Cleveland menyatakan protein harus memenuhi 10% hingga 35% dari asupan kalori harian seseorang. Ini membantu perbaikan otot dan tulang, serta produksi hormon.

Mengenai apakah Anda sebaiknya mengonsumsi telur ayam kampung, organik, konvensional, atau lainnya, Zumpano mengatakan dari segi protein, semuanya hampir sama. Namun, jika Anda memikirkan vitamin D, ayam kampung dan ayam lain yang mendapat lebih banyak sinar matahari menghasilkan telur yang mengandung lebih banyak vitamin D.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)