Menu Sehat Rice Bowl dengan Rasa Alpukat

Senin, 23 Oktober 2017 - 07:19 WIB
Menu Sehat Rice Bowl dengan Rasa Alpukat
Menu Sehat Rice Bowl dengan Rasa Alpukat
A A A
JAKARTA - Nasi merupakan makanan yang identik bagi negara Asia. Hal ini membuat anda pun kian mengenyangkan perut untuk mengawali aktivitas.

Apalagi, nasi yang dikonsumsi pun dibentuk di sebuah mangkuk atau dikenal bowl makin menarik untuk disantap. Dengan tambah alpukat di dalam nasi menjadi menu makanan yang bergizi. Mengutip Taste.com.au berikut cara membuat Menu Sehat dari Rice Bowl dengan Rasa Alpukat.

Bahan-bahan:
500 gram daging Sapi yang telah dipotong
2 sdm minyak wijen
1 buah asparagus yang dipotong secara diagonal
2 x 250gram nasi merah
1 bh mentimun
1 bh alpukat yang telah dikupas dan dipotong
250 gram tomat yang dipotong menjadi dua bagian
60 gram baby rocket
2 sdm kecap
2 sdm air jeruk nipis
1 sdm gula merah
1 sdt ekstra biji wijen
2 sdt biji wijen yang telah matang
1 bh potongan jeruk nipis, untuk penghias.

Cara membuat:
Siapkan panggangan barbekyu dengan api sedang. Lalu panggang daging sapi yang telah diolesi minyak wijen. Masak selama 3 menit setiap sisi atau sampai matang sesuai dengan keinginan Anda.

Setelah matang, taruh piring. Tutup dengan foil dan sisihkan selama 5 menit agar lebih dingin . Lalu kembali panggang buah asparagus, selama 2 menit atau sampai kecoklatan.

Sambil menunggu asparagus matang, panaskan nasi agar lebih hangat.

Usai bahan dan nasi matang susun dengan rapi. Pertama yakni daging sapi yang ditempatkan dipinggir lalu asparagus, baby rocket, alpukat dan tomat yang berda di tengah.

Dan untuk memberikan rasa sensasinya, tambahkan kecap, ekstrak mintak wijen dan air jeruk nipis yang telah dikocok dan tuangkan ke atas bowl yang telah berisi nasi dan daging sapi. Untuk lebih menarik taruh jeruk nipis sebagai hiasan terakhir. Nah, Rice Bowl Rasa Alpukat pun siap disantap.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6155 seconds (0.1#10.140)