Seringai Sukses Hentak Panggung Sonicfair 2017

Senin, 23 Oktober 2017 - 16:37 WIB
Seringai Sukses Hentak Panggung Sonicfair 2017
Seringai Sukses Hentak Panggung Sonicfair 2017
A A A
BANDUNG - Ribuan penikmat musik cadas seketika riuh saat vokalis band Seringai, Arian mengepalkan tanggannya ke udara di panggung Bandung Sonicfair 2017 yang digelar di Lapangan Bola Pusdikku Kodiklat TNI AD, Jalan Sindang Sirna, Geger Kalong, Kota Bandung, Minggu (22/10/2017).

Tanpa gimmick berlebihan, band yang beranggotakan Ricky Siahaan (gitaris) yang kala itu digantikan Yai Item (additional player), Sammy Bramantyo (Bass), dan Edy Khemod (drum) itu langsung menghentak dengan lagu-lagu andalannya, seperti Dilarang di Bandung, Tragedi, dan Individu Merdeka.

Band pembuka konser legenda Metallica pada 2013 itu berhasil menunjukkan performa maksimalnya yang membuat para 'headbanger' larut dalam lagu-lagu agresif yang dibawakan. Keriuhan semakin menjadi saat gitaris Burgerkill, Eben ikut berkolaborasi di lagu "Dilarang di Bandung".

"Selalu seru main di Bandung," kata Arian.

Sebelum Seringai, kelompok musik Deadsquad memanaskan suasana dengan tembang-tembang hit,seperti Dominasi Belati, Patriot Moral Prematur, Pasukan Mati, Pragmatis Sintesis, dan Manufaktur Replika Baptis.

"Senang sekali bisa bermain lagi di Bandung. Punten ka sadayana," ujar Daniel, vokalis Deadsquad diu tengah penampilannya.

Kehadiran musisi cadas ini dinilai mengobati penonton, termasuk penampilan dari Revenge The Fate, Koil, Rocket Rockers, dan Beside. Pasalnya , dua band metal asal Amerika, yakni Rings of Saturn batal tampil di Bandung Sonicfair 2017.

Panitia Bandung Sonicfair 2017 Stephanus Adjie memastikan, event tahunan ini akan kembali hadir tahun depan sebagai wujud komitmen tinggi untuk menyajikan sajian festival musik yang berkualitas.

"Kami ingin event ini berkesan bagi penikmat musik cadas setiap tahunnya. Penyuka musik beraliran rock sangat tinggi di Indonesia, bahkan tertinggi di Asean," sebut Stephanus.

Sebagai informasi, pada dua edisi Sonicfair sebelumnya, penyelenggara menampilkan grup musik black metal asal Amerika, Abigail William dan Suicide Silence, serta band Fleshgod Apocalypse dari Italia.

Sementara, vokalis Revenge The Fate Anggi berharap bandnya terus dipercaya untuk membawakan lagu-lagu terbaiknya di setiap gelaran Sonicfair.

"Event ini sudah seperti ikon dan pestanya para pecinta musik cadas. Setiap tampil, pasti berkesan karena bisa satu panggung dengan musisi luar negeri," ungkapnya.

Tak jauh berbeda, vokalis Koil, Otong menyebut Sonicfair bisa menumbuhkan band baru berkualitas. Apalagi, Bandung dan Jawa Barat dikenal sebagai daerah potensial penghasil band berkualitas.

Otong juga mengapresiasi pihak penyelenggara yang memberikan kesempatan bagi band baru untuk tampil lewat audisi bertajuk "Soul of Steel". Salah satu dari tiga band yang terpilih sebagai pemenang adalah Noise Blast. "Regenerasi penting dan ini semacam wadah yang bisa menaunginya," ujarnya.
agung bakti sarasa
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2492 seconds (0.1#10.140)