Rayakan 25 Tahun Bermusik, Penyanyi Badai Gelar Konser Tak Lekang oleh Waktu

Selasa, 14 November 2023 - 15:12 WIB
loading...
Rayakan 25 Tahun Bermusik, Penyanyi Badai Gelar Konser Tak Lekang oleh Waktu
Penyanyi Doadibadai atau Badai akan menggelar konser tunggal merayakan 25 Tahun perjalanan karirnya.
A A A
JAKARTA - Musisi yang juga Composer sekaligus arranger Doadibadai Hollo atau yang dikenal dengan Badai akan menggelar konser tunggal merayakan 25 Tahun perjalanan karirnya.

Perayaan 25 Tahun Badai Bermusik “TAK LEKANG OLEH WAKTU” akan digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta, pada 19 Januari 2024,

Dalam venue konser berkapasitas penonton 1200 orang ini menghadirkan bentuk konser tunggal serta kolaborasi budaya dan musisi tradisi, juga menghadirkan rekan-rekan penyanyi seperti Delon, Dudi Oris, Duo Anggrek dan Randy Pangalila yang akan membalut karya musik dengan keragaman budaya lokal tanah termasuk kolaborasi dengan musisi dangdut Duo Anggrek dengan aransemen musik gambang kromong asal Betawi.

Dia mengungkapkan konser ini merupakan ungkapan syukur karena dirinya tidak menyangka bisa berkarya 25 tahun sejak 1999 berawal office Boy di Salemba Tengah dan ditawari arranger pertama dapat honor ratusan ribu.

Dia menjelaskan bahwa konser tunggal 25 tahun ini pun akan melibatkan beberapa penyanyi. Mereka akan menyuguhkan 18-20 lagu hits yang pernah diciptakan selama 25 tahun. Ia juga bakal kolaborasikan budaya serta mengangkat kearifan lokal budaya tradisional.

“Jadi spesial konser 25 tahun ini akan kolaborasi dengan kearifan lokal kayak gambang kromong, gondang batak, dan termasuk kolaborasi dengan penyanyi dangdut dengan Duo Anggrek,” ujar Doadibadai dalam jumpa pers di Nagaswara studio, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Bisa dikatakan Doadibadai alias Badai, telah menjalani waktu cukup panjang dalam karier bermusiknya sejak 1999, yang diawali sebagai songwriter dan arranger album anak-anak.

Setelah itu menemukan dan mendirikan Kerispatih yang akhirnya dikenal sebagai salah satu band pop Indonesia dengan mesin lagu hits yang cukup produktif sejak 2005.

Badai adalah sosok penting di balik banyak hits dari banyak penyanyi Indonesia lainnya, sejak 2009. Di antaranya Rossa, Agnes Monica, Terry, Audy Item, Astrid, Judika, Andmesh Kamaleng, Mytha Lestari, Cakra Khan, Maudy Ayunda, Mike Mohede, Lea Simanjuntak, Delon, Regina Idol, Rayen Pono, Melly Mono, dan masih banyak lagi.

Lalu kemudian hadirlah sebuah project album solo Badai di tahun 2014 bertajuk “Love Life Woman”. Di tahun 2017, Badai membentuk Badai Romantic Project dengan super hits “Melamarmu”. Sampai hari ini, lagu tersebut masih mendulang sukses luar biasa secara angka digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)