10 Manfaat Jalan Kaki Pagi Hari untuk Kesehatan, Bisa Cegah Diabetes

Rabu, 15 November 2023 - 08:50 WIB
loading...
10 Manfaat Jalan Kaki Pagi Hari untuk Kesehatan, Bisa Cegah Diabetes
Manfaat jalan kaki pagi hari untuk kesehatan menarik untuk diketahui. Sebab, olahraga yang terlihat sederhana ini terbukti bisa mencegah berbagai penyakit. Foto/Apollo Hospitals Blog
A A A
JAKARTA - Manfaat jalan kaki pagi hari untuk kesehatan menarik untuk diketahui. Sebab, olahraga yang terlihat sederhana ini terbukti secara penelitian bisa mencegah berbagai penyakit.

Dari sekian banyak aktivitas fisik untuk gaya hidup sehat, jalan kaki selalu menjadi prioritas utama. Sayangnya, banyak orang yang menganggap olahraga berat dan jogging sulit dilakukan, bahkan ada yang kurang motivasi.

Alternatif sederhana dan efektif untuk ini adalah berjalan kaki. Manfaat jalan kaki secara teratur sangat ampuh untuk gaya hidup yang lebih sehat. Anda tidak perlu pergi ke gym atau menyewa pelatih pribadi, yang Anda butuhkan hanyalah sepasang sepatu.

Manfaat Jalan Kaki Pagi Hari untuk Kesehatan



Berikut manfaat jalan kaki pagi hari untuk kesehatan dilansir dari Healthifyme, Rabu (15/11/2023).



1. Mengurangi Risiko Diabetes


Jalan pagi membantu mengekang rasa manis. Ini membantu mengurangi keinginan akan gula dan bermanfaat bagi kesehatan. Dengan membaiknya kadar gula darah, Anda dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Jalan pagi juga bermanfaat bagi penderita diabetes dan ingin menstabilkan kadar gulanya. Penelitian membuktikan bahwa jalan kaki secara teratur membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes.

Jalan pagi juga membantu mengatur fungsi insulin dan glukagon dalam tubuh. Hormon-hormon ini bertanggung jawab atas penyerapan glukosa di pembuluh darah. Oleh karena itu, jalan kaki secara teratur membantu mengurangi resistensi insulin dan memperbaiki diabetes.

2. Membantu Tidur Nyenyak


Penelitian menyebutkan bahwa jalan pagi yang teratur dapat membantu menenangkan pikiran dan memanfaatkan energi yang tersimpan dalam tubuh. Selain itu, membantu tubuh tetap aktif sepanjang hari. Hasilnya, Anda bisa tidur nyenyak di malam hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4867 seconds (0.1#10.140)