Kaset Reza Artamevia hingga Lukisan Adele Ada di Galeri Perupa Jakarta

loading...
Kaset Reza Artamevia hingga Lukisan Adele Ada di Galeri Perupa Jakarta
Komunitas Perupa Jakarta Raya resmi membuka Galeri Kreasi Perupa Jakarta. Menariknya banyak karya seni yang bisa dilihat, termasuk lukisan penyanyi Adele. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Komunitas Perupa Jakarta Raya resmi membuka Galeri Kreasi Perupa Jakarta yang berlokasi di Pasar Gembrong Baru, Jakarta Timur. Galeri ini dipenuhi beragam karya anak bangsa. Tak hanya lukisan atau ukiran, banyak juga barang-barang jadul alias jaman dulu, termasuk kaset album Reza Artamevia hingga lukisan penyanyi Adele.
Kaset Reza Artamevia hingga Lukisan Adele Ada di Galeri Perupa Jakarta

Sebanyak 35 kios di Galeri Perupa Jakarta ini menghadirkan beragam koleksi yang mampu memikat pecinta karya seni. Bahkan, Walikota Jakarta Timur, M. Anwar menyebut karya seni yang ada di galeri yang diresmikannya itu tidak kalah dengan karya mancanegara.

“Karya seni kita tidak kalah dengan seniman luar (mancanegara). Ini (galeri) bisa menjadi market wisatawan yang potensial. Apalagi banyak peminat karya seni dari kalangan menangah atas,” kata Anwar.

Namun, di tengah pandemi ini, setiap kreativitas dan aktivitas yang digelar di Galeri Perupa Jakarta ini harus mengikuti protocol kesehatan. “Galari ini member ruang kepada seniman dan saya juga berharap tempat ini ada goresen yang menyentuh masyarakat akan bahaya covid-19,” terang dia.
Kaset Reza Artamevia hingga Lukisan Adele Ada di Galeri Perupa Jakarta

Sementara, Ketua Perupa Jakarta Andi Suhandi mengatakan pembukaan Galeri Perupa Jakarta ini memiliki arti sebagai sebuah gerakan budaya secara terus menerus dan simbol sinergi antara perupa dan masyarakat. (Baca juga: MNC Group Aktif Hadirkan Konten Berkualitas di Facebook).

"Kita berharap tempat ini jadi destinasi budaya, pengetahuan dan seni di Jakarta Timur khususnya," ujar Andi.



Ke depan, Galeri Perupa Jakarta yang saat ini melibatkan 65 perupa ini akan menggelar acara seni, seperti festival musik, melukis bersama dan beberapa lomba seni lainnya. “Tempat ini bisa menambah pengetahuan masyarakat akan seni dan yang terpenting, mereka bisa datang kapan saja dan gratis,” jelas Andi.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top