alexametrics

Mencicipi Lezatnya 50 Menu Kuliner Flavors of The World

loading...
Mencicipi Lezatnya 50 Menu Kuliner Flavors of The World
Mencicipi Lezatnya 50 Menu Kuliner Flavors of The World/Plaza Indonesia for SINDONEWS
A+ A-
JAKARTA - Wisata kuliner di kalangan masyarakat Indonesia semakin menjadi gaya hidup dan industri kreatif yang mengedepankan kreativitas, estetika, tradisi, dan budaya. Dan, bagi kaum megapolitan, Plaza Indonesia dikenal sebagai destinasi kuliner terbaik bagi kaum urban dan pecinta kuliner di Jakarta.

Di tempat ini, semua kuliner mulai dari cita rasa tradisional yang memperkenalkan kuliner sebagai bagian dari budaya hingga menu-menu modern akan menggoyang lidah pengunjung. Untuk menjaga image sebagai destinasi wisata belanja dan kuliner, Plaza Indonesia menghelat Flavors of The World selama November.

''Sebagai bagian dari subsektor industri kreatif, kuliner merupakan industri yang memiliki kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebagai pusat ritel terdepan di Indonesia, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan potensi ini. Melalui program Flavors Of The World, kami berpartisipasi dalam mempromosikan keberagaman kuliner dunia, memberikan pengalaman bagi konsumen akan cita rasa, serta meningkatkan nilai produk,''kata Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications PT. Plaza Indonesia Realty Tbk dalam rilis kepada SINDONEWS, Jumat (3/11/2017).

Dia menjelaskan, Flavors Of The World berkolaborasi bersama puluhan F&B tenant yang akan mempresentasikan 50 menu kuliner dari berbagai negara khusus untuk pengunjung Plaza Indonesia. Selain itu, Plaza Indonesia juga menggandeng chef-chef ternama seperti Arimbi Nimpuno, Yvonne Yuen, Duongporn Achanai (POP), Adrian Aryo Bismo dan Michelle Santoso untuk membuat menu khusus yang hanya dapat dinikmati di Lamoda Plaza Indonesia secara bergantian.

Kelima chef ini juga berpartisipasi dalam Charity Dinner ‘From Farm to Table’ di tempat yang sama pada 15 November. Sebagian besar hasil penjualan makanan pada hari itu diberikan kepada Happy Hearts Fund Indonesia untuk pembangunan sekolah PAUD Sinar Kfauleur di daerah Malaka Barat.

Rangkaian dari Flavors Of The World juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Cooking Master Class yang melibatkan chef dan F&B outlet, antara lain Sari Ratu x Chef Fauzan akan mengulas menu Asam Pedas (Light & Healthy), Lamoda x Chef Candra Sudirgo dengan menu European Christmas Home, AW Kitchen x Chef Nakamura dan restoran lainnya seperti AMKC, Sushi Tei, Senju Omakase & Sake.

Plaza Indonesia juga menargetkan para foodies untuk menambah pengetahuan mereka terkait kuliner dan memberikan ruang ekspresi dengan menyelenggarakan kegiatan Food Styling & Photo Competition bersama Khung, Lamoda, AW Kitchen, Dore, The Food Hall, Nam Nam Noodle Bar, dan lainnya pada tanggal 21 November 2017.

Kegiatan ini dilengkapi dengan mini talkshow yang mengangkat tema “The Art of Preparing Food for The Camera bersama dengan pakar seperti Chef Hugo Bertolini (Chef De Cuisine at C’s Steak and Seafood Restaurant Grand Hyatt, Jakarta), Wina Bissett (Cookbook Author and Food Expert), dan Tria Nuragustina (Editor-in-Chief of Femina Magazine for Culinary).

Sebagai pusat ritel yang mengedepankan kualitas, pelayanan, dan tren terkini, program Flavors Of The World merupakan langkah strategi Plaza Indonesia untuk mendorong F&B outlet dalam menciptakan inovasi. Hal ini bertujuan agar pelaku industri kuliner dapat meningkatkan bisnis F&B-nya di era yang semakin kompetitif dengan memberikan pengalaman berkuliner yang berbeda kepada para foodies.

''Kami paham bahwa kuliner menjadi bagian dari tren dan gaya hidup masa kini yang membuat persaingan di industri kuliner pun semakin tinggi. Agar tetap menjadi yang terdepan, kami mengajak gerai-gerai F&B dari Plaza Indonesia untuk terus berinovasi sehingga mampu mempertahankan pelanggan dan mendapatkan new customer,” ujar Stella Kohdong, General Manager Tenant Commercial Relations, Customer Service, & SQA PT. Plaza Indonesia Realty Tbk

Plaza Indonesia berharap melalui program Flavors Of The World ini dapat mendukung promosi dan publikasi produk-produk kuliner serta meningkatkan semangat pelaku bisnis kuliner dalam berinovasi, menciptakan cita rasa, dan tren.
(aww)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak