Marcella Zalianty Khawatir Pengguna Internet Generasi Milenial

Senin, 06 November 2017 - 09:47 WIB
Marcella Zalianty Khawatir Pengguna Internet Generasi Milenial
Marcella Zalianty Khawatir Pengguna Internet Generasi Milenial
A A A
JAKARTA - Marcella Zalianty mengajak masyarakat, utamanya generasi milenial untuk selalu berbuat positif, utamanya dalam penggunaan internet. Apa yang diharapkannya itu tak lain karena perkembangan teknologi yang semakin maju hingga membuat banyak orang mengekspresikan diri tanpa melihat dampaknya.

Jika teknologi digunakan secara negative, misalnya dengan ujaran kebencian, hal itu akan merusak masa depan. Nah, sebagai public figure, artis yang populer lewat film The Soul ini tahu akan perannya.

Ketua Parfi56 ini pun berusaha mengajak orang yang dicintainya untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi. Hanya saja, tidak dipergunakan secara negative.

Di media social, dia terus berbagi pesan positif ini. Untuk langkah nyata, kemarin dia mengajak anak muda di Car Free Day untuk peduli dengan masalah tersebut.

“Gerakan Nasional @siberkreasi pagi ini di CFD... dengan Menkominfo Pak Rudy Antara, Ketua KPI @yuliandredarwis @project.pop great job evryone @siberkreasi,” kata Marcella.

Marcella memang menjadi inisiator dari Gerakan Nasional Literasi Digital 'Siberkreasi Netizen Fair 2017'. Sebelum mengajak masyatakat umum, istri pebalap Ananda Mikola ini menerapkan pada anak-anaknya, di mana dia membatasi penggunaan gadget.

“Saya selalu pantau anak dalam menggunakan gadget. Setiap hari mereka hanya menggunakan internet itu dua jam, tatapi kalau weekand bisa lebih lama,” terangnya.
“Sementara sekarang ini, kebetulan saya mendapatkan kesempatan berbicara dari sisi perempuan dan teknologi. Perkembangan digital saat ini tidak diiringi literasi digital. Ini bisa jadi ancaman terbesar untuk masyarakat. Maka spirit positif harus ditularkan kepada generasi milenial atau anak muda yang mana mereka pengguna internet,” tambahnya.

Kekhawatiran Marcella akan masa depan bangsa yang berada di tangan anak muda saat inilah yang membuatnya berusaha memberi dampak positif. “Jadi, yuk gunakan internet dengan sehat, berkata dengan sehat, kita isi dengan konten positif. Anak-anak kita harus merasa positif itu keren, berkarya terus,” paparnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)