10 Tips Menurunkan Berat Badan ala Orang Jepang yang Efektif Hilangkan Perut Buncit

Rabu, 22 November 2023 - 05:00 WIB
loading...
10 Tips Menurunkan Berat Badan ala Orang Jepang yang Efektif Hilangkan Perut Buncit
Tips menurunkan berat badan ala orang Jepang terbukti efektif hilangkan perut buncit. Anda yang program diet, bisa mencoba untuk menurunkan bobot tubuh. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tips menurunkan berat badan ala orang Jepang terbukti efektif hilangkan perut buncit dengan mudah. Anda yang sedang dalam program diet, bisa mencoba cara ini untuk menurunkan bobot tubuh dan hidup lebih sehat.

Masyarakat Jepang memang dikenal hidup sehat dan bahagia. Selain itu, Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat obesitas terendah di dunia dan salah satu negara dengan tingkat harapan hidup tertinggi di dunia.

Rahasianya terletak pada makanan yang mereka konsumsi. Diet Jepang salah satu cara untuk tidak hanya menurunkan berat badan tetapi juga meningkatkan harapan hidup. Diet ini dapat membantu hidup lebih lama jika Anda memasukkannya ke dalam rutinitas harian.

Tips Menurunkan Berat Badan ala Orang Jepang



Berikut tips menurunkan berat badan ala orang Jepang terbukti efektif hilangkan perut buncit dengan mudah dilansir dari Times of India, Rabu (22/11/2023).



1. Mengunyah Makanan dengan Baik


Dengan makan perlahan dan mengunyah makanan dengan benar, orang Jepang cenderung menghargai makanan mereka. Mengunyah makanan dengan benar sangat penting untuk kesehatan pencernaan.

2. Sarapan


Menurut orang Jepang, sarapan adalah waktu makan paling penting dalam sehari. Mereka menyajikan ikan bakar dengan bubur nasi dan nasi kukus untuk sarapan. Makanan berprotein dan karbohidrat membuat mereka kenyang dan menghindari mengonsumsi makanan tidak sehat secara berlebihan.

3. Kontrol Porsi


Orang Jepang tidak melakukan kerakusan dan hanya makan untuk mengenyangkan perut. Sehingga, Anda akan sering melihat orang Jepang makan dengan piring kecil. Ini akan membuat mereka kenyang tanpa mengonsumsi kalori tambahan.

4. Makan Sampai 80 Persen Kenyang


Orang Jepang menganut pepatah Hara Hachi Bu yang artinya makan sampai 80 persen kenyang. Mereka tidak makan secara berlebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)