7 Fakta Ryan Harris, Crazy Rich Surabaya yang Curi Perhatian Berkat Pesta Nikah Supermewah

Selasa, 21 November 2023 - 15:01 WIB
loading...
7 Fakta Ryan Harris, Crazy Rich Surabaya yang Curi Perhatian Berkat Pesta Nikah Supermewah
Pernikahan Ryan Harris, seorang crazy rich asal Surabaya, dengan Gwen Ashley Widodo menjadi perbincangan hangat netizen beberapa waktu belakangan ini. Foto/Instagram Gwen Ashley
A A A
SURABAYA - Pernikahan Ryan Harris, seorang crazy rich asal Surabaya, dengan Gwen Ashley Widodo menjadi perbincangan hangat netizen beberapa waktu belakangan ini. Bagaimana tidak, pernikahan yang dilangsungkan pada Sabtu (18/11/2023) lalu itu digelar secara mewah hingga dijuluki Royal Wedding oleh warganet.

Kemewahan itu terlihat dari beberapa elemen yang mengisi pesta tersebut. Seperti pemilihan MC dan bintang tamu yang mengisi acara resepsi, hingga souvenir yang disediakan untuk para undangan.

Lantas, siapakah sosok Ryan Harris yang telah mencuri perhatian netizen Tanah Air itu? Berikut fakta terkait pengusaha muda tersebut, yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/11/2023).


1. Berasal dari Surabaya

Ryan Harris lahir di Surabaya pada 10 September 1992. Ia pernah kuliah di jurusan Teknik Industri Universitas Pelita Harapan Surabaya, dan merupakan alumni SMA Pangudi Luhur Surabaya.

2. Putra Tunggal Bos AirAsia Indonesia

Ryan Harris merupakan putra tunggal Pin Harris, komisaris utama PT Indonesia AirAsia, dengan Irene. Pin sendiri dikenal sebagai pengusaha yang berpengaruh di Indonesia, bahkan Asia. Bisnisnya bukan hanya penerbangan, tapi juga pertambangan, pengeboran minyak, dan gas bumi.

3. CEO Perusahaan

Tak hanya mengandalkan kekayaan sang ayah, Ryan Harris juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Ia saat ini merupakan CEO PT Unichem Candi Indonesia. Perusahaan tersebut beroperasi di bidang produk mineral dan pengolahan bahan kimia dengan salah satu produknya yang terkenal adalah garam Refina.

Ryan Harris juga tercatat sebagai pemilik PT Candra Karya, PT Indofood CBP Sukses Makmur, dan PT Mayora Indah, serta pemegang saham mayoritas PT Bakrie Sumatera Plantations.

4. Nikahi Putri Pengusaha

Ryan Harris kini telah resmi menikah dengan Gwen Ashley Widodo, putri pengusaha properti sukses bernama Markus Widodo dan Warren Tjandra, pemilik brand fashionNancy Warren Couture.


5. Istri Terpaut Usia Cukup Jauh

Istri Ryan, Gwen, saat ini diketahui masih berusia 19 tahun. Ia merupakan mahasiswi jurusan Fashion Merchandising di sebuah perguruan tinggi di Australia. Gwen dikenal cukup aktif di media sosial, dengan jumlah pengikut 21 ribuan.

6. Pernikahan Mewah Rp75 Miliar

Pernikahan Ryan dan Gwen kabarnya menelan biaya hingga Rp75 miliar. Terbayang bukan, kemewahan yang ditawarkan? Hal itu bisa dilihat dari lokasi yang dipilih untuk menggelar resepsi, yakni di ballroom salah satu hotel bintang lima di Surabaya.

Ryan juga mendapuk Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo sebagai MC pernikahannya. Belum lagi bintang tamu internasional yang diundangnya, seperti Nicole Scherzinger, Brian McFadden (eks Westlife), dan Keith Duffy (Boyzone). Sederet artis kenamaan Tanah Air juga hadir memeriahkan acara ini.

7. Souvenir dari Hermes

Kemewahan pernikahan Ryan Harris dengan Gwen Ashley terlihat pula dari souvenir yang mereka berikan untuk para undangan yang hadir. Salah satunya piring dari brand Hermes yang harganya mencapai jutaan rupiah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)