alexa snippet

Bragi Kembali Akan Menyapa Penggemarnya Lewat Lagu Baru

Bragi Kembali Akan Menyapa Penggemarnya Lewat Lagu Baru
Band yang tenar di era 90an, Bragi, mencoba untuk kembali menyapa para penggemarnya dan merangkul penggemar baru lewat lagu yang akan mereka rilis. (Sindonews/Inin Nastain)
A+ A-
JAKARTA - Di tengah kemunculan pendatang baru, sejumlah musisi lawas dipastikan akan kembali muncul. Setelah sebelumnya Padi menyapa para penggemarnya pascavakum sekitar tujuh tahun lamanya, kini giliran band Bragi yang siap-siap kembali menyapa para penggemarnya.

Rencananya, grup band yang personelnya masih satu keluarga ini akan mengeluarkan lagu baru. Rencana tersebut hingga saat ini dinilai sudah cukup matang. Pasalnya, lagu yang akan dirilis itu sudah ada. Namun, untuk waktu rilis sendiri, hinga saat ini masih belum ada waktu pasti.

"Rencananya mau ngeluarin single, rencananya. Tapi ya balik lagi, nunggu momen yang tepat. Tapi udah jadi dan memang udah kelar. Mungkin (dirilis) dalam waktu dekatlah," kata vokalis Bragi, Aldi, di sela jumpa media The 90s Festival, di kawasan Taman Kemang, Selasa (14/11/2017).

Dalam rencana kemunculannya kembali, Bragi mencoba untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Kendati begitu, ciri khas yang nempel pada band ini, dipastikan akan tetap melekat.

"Kita bikin lagu yang bisa diterima sama anak sekarang. Ya, balik lagi musik tuh sebenernya enggak pernah mau kita pikirin alirannya 90an atau apa. Musik kan enggak ada batasan tahun sebenarnya kita coba aja tampilin yang penting benang merahnya ada," papar Aldi.

Sementara itu, dalam prosesnya nanti, Bragi tidak mau dibebani oleh suatu target yang muluk-muluk. Yang pasti, saat ini Bragi fokus untuk kembali menyapa para penggemarnya.

"Mungkin enaknya sekarang kita rekaman kaya balik kita rekaman ke pertama kali rekaman. Enggak ada beban, enggak ada target tertentu atau apa. Kan kalau di album pertama kita rekaman bikin, tau-taunya dalam waktu itu, alhamdulillah nge-hits," ujar bassist Bragi, Rendi.

"Kalau sekarang kita enggak ada beban apa-apa. Maksudnya bikin aja, kerjain apa yang kita suka. Semangatnya dan senangnya kembali kaya waktu dulu. Enggak ada beban dari produser dan lain-lain.  Jadi kerjain aja, seru aja," lanjut dia.

Sementara itu, masa 90an akhir merupakan masa keemasan band ini. Sejak berdiri pada 1996 silam, band ini tercatat setidaknya sudah mengeluarkan sebanyak empat album. Sayang, sejak 2007 mereka tidak lagi mengeluarkan album baru.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top