5 Artis Indonesia yang Berhasil Kumpulkan Dana untuk Palestina, Arie Untung Salurkan lewat Bang Onim

Rabu, 22 November 2023 - 13:41 WIB
loading...
5 Artis Indonesia yang Berhasil Kumpulkan Dana untuk Palestina, Arie Untung Salurkan lewat Bang Onim
Artis Indonesia yang berhasil kumpulkan dana untuk Palestina memperlihatkan penyaluran dana hingga diterima warga Palestina. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Artis Indonesia yang berhasil kumpulkan dana untuk Palestina cukup banyak. Mereka pun memperlihatkan penyaluran dananya agar transparan.

Dukungan para selebriti Tanah Air untuk membantu Palestina akibat serangan Israel ini semakin menguat. Mereka pun mengajak penggemarnya dan masyarakat Indonesia untuk ikut serta membantu.

Artis Indonesia yang Kumpulkan Dana untuk Palestina

1. Arie Untung

Arie Untung menjadi salah satu artis yang tergerak untuk menggalang donasi bagi warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

Melalui Instagram @ariekuntung, dia memperlihatkan dana yang terkumpul dan menyalurkan dana tersebut hingga sampai ke warga Palestina.

“Ini titipan kalian sudah sampai ke Gaza Jazakumullah khairan ya teman teman yang sudah menitipkan donasinya mempercayakan kepada kami. Melalui @amalsholehdotcom Semuanya 100% diserahkan untuk warga Gaza insya Allah. Kmai akan salurkan ke berbagai akses yang bisa menjangkau langsung ke Gaza dengan pihak pihak resmi yang amanah,” tulis Arie Untung.



“Berikut laporan kiriman donasi kami melalui @npc.or.id @bangonim dan juga @muipusat. Insya allah setiap ada pengiriman kami akan publish laporannya menyusul ya Guys link donasi ada di bio kami @ariekuntung @fenitarie @hijrahfest @cerita_untungs Masih selalu dibuka kesempatan untuk ikutan ya guys,” tulis Arie lagi.

5 Artis Indonesia yang Berhasil Kumpulkan Dana untuk Palestina, Arie Untung Salurkan lewat Bang Onim

2. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad turut menggalang dana bantuan untuk para korban di Palestina. Dikutip dari laman Donasi, Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina menargetkan Rp2,5 miliar untuk para korban perang. Hanya dalam 9 hari, dana bantuan untuk Palestina sudah mencapai Rp1,9 miliar.

3. Atta Halilintar

Atta Halilintar ikut mengumpulkan dana untuk Palestina. Suami Aurel ini telah meletakkan link donasi untuk Gaza di akun media sosial Instagramnya.

Dari laman Donasi, Atta mulanya menargetkan hingga Rp1 miliar. Namun, dana yang terkumpul mencapai lebih dari Rp1 miliar.

4. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu sukses mengajak masyarakat untuk mengumpulkan dana demi Palestina. Melalui media sosialnya, Teuku Wisnu berhasil mendapat bantuan dana sekira Rp4,5 miliar.

“UPDATE: 4,5M SAAT INI TERKUMPUL Maa Syaa Allah, Alhamdulillah, Allahu Akbar! Pak, Bu & teman2 semua, ini nominal yang gak sedikit dan terhimpun dari 45.000 donatur dari seluruh Indonesia untuk saudara-saudari kita di Gaza,” tulis dia.

“Alhamdulillah, Pak, Bu.. Penghimpunan dana yang dilakukan oleh The Sungkars @sungkarsfamily x @kitabisacom penyalurannya mulai dilakukan secara bertahap,” tulisnya lagi.
5 Artis Indonesia yang Berhasil Kumpulkan Dana untuk Palestina, Arie Untung Salurkan lewat Bang Onim



5. Syifa Hadju

Syifa Hadju termasuk artis yang aktif menyuarakan Palestina . Artis cantik ini pun ikut melakukan penggalangan dana melalui akun media sosial yang dimiliki.

Hal tersebut terlihat dari Syifa yang membagikan link donasi di akun Instagram pribadinya. Hanya dalam waktu 7 hari saja, dia sudah bisa mengumpulkan uang sebesar Rp655 juta dari Rp400 juta yang diharapkannya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)