10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Obat Neuralgin Seperti Dikonsumsi Nafa Urbach

Jum'at, 24 November 2023 - 14:40 WIB
loading...
10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Obat Neuralgin Seperti Dikonsumsi Nafa Urbach
Beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan obat neuralgin. Obat ini menjadi perbincangan usai artis Nafa Urbach diamankan saat razia kafe di kawasan Senopati. Foto/Alodokter
A A A
JAKARTA - Beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan obat neuralgin . Obat ini menjadi perbincangan usai artis Nafa Urbach diamankan saat razia kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 November 2023.

Nafa diduga mengonsumsi obat keras sehingga diamankan pada razia. Namun, melalui Instagram pribadinya, artis 43 tahun itu mengatakan bahwa dirinya mengonsumsi neuralgin lantaran dijual bebas tanpa resep dokter.

"Neuralgin obat andalanku. Jujur itu nggak pakai resep dokter, pak, karena dijual bebas," tulis Nafa dikutip Jumat (24/11/2023).

Nafa kemudian menanggapi tudingan yang membuat namanya dipandang negatif karena razia tersebut. Mantan istri Zack Lee tersebut juga menyayangkan tudingan ini yang akhirnya menjadi perbincangan publik.



"Saya udah tua, nggak ada waktu, apalagi nyentuh obat obatan terlarang. Framing dan menggiring opini ini tujuannya apa yah jadi mikir aku tuh? Apaakaaahh……..? Kayaknya selama ini juga hidup nggak pernah neko-neko," kata Nafa.

Dijelaskan laman Hellosehat, neuralgin merupakan obat untuk mengatasi nyeri karena beberapa hal. Sebagian varian obat neuralgin berbentuk tablet (neuralgin rhema dan neuralgin RX) dan memiliki kode registrasi DKL.

Ini artinya, neuralgin termasuk obat keras. Sehingga memerlukan resep dokter dalam pemakaiannya. Beda lagi dengan neuralgin pain dengan kode registrasi QD yang mana itu berarti quasi-drugs.

Obat ini dijual bebas dan mudah ditemui di apotek. Dalam penggunaannya, ketiga obat neuralgin ini memang punya fungsi yang berbeda. Berikut penyakit yang bisa disembuhkan dengan obat neuralgin.



1. Osteoarthritis atau pengapuran sendi
2. Rheumatoid arthritis
3. Mengatasi nyeri terkait gangguan saraf, seperti neuropati dan neuralgia.
4. Mengatasi terkilir
5. Memar
6. Nyeri cedera olahraga
7. Sakit kepala
8. Sakit gigi
9. Nyeri haid
10. Nyeri pasca-operasi

Berdasarkan informasi di MIMS, neuralgin RX mengandung methampyrone 500 mg, tiamin HCl 50 mg, piridoksin HCl 10 mg, cyanocobalamin 10 mcg, dan trimethylxanthine 50 mg.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)