7 Cara Alami Melangsingkan Tubuh, Gak Perlu Sedot Lemak!

Sabtu, 25 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
7 Cara Alami Melangsingkan Tubuh, Gak Perlu Sedot Lemak!
Sedot lemak menjadi salah satu tren kecantikan yang banyak digandrungi. Namun, bukan langkah tepat. Gunakan saja cara alami. Foto/ times of india.
A A A
JAKARTA - Sedot lemak kini sudah menjadi salah satu tren kecantikan yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Ini karena banyak orang, khususnya wanita yang ingin tampil langsing .

Namun, sedot lemak bukan langkah yang tepat. Lebih baik gunakan cara alami untuk bikin tubuh langsing .

Sebab, sedot lemak berisiko memberikan komplikasi untuk tubuh setelah proses operasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Dr. Michael K. Obeng seorang ahli bedah plastik yang berbasis di Los Angeles menyampaikan.



"Operasi sedot lemak sama seperti dengan operasi lainnya yang bisa menyebabkan komplikasi. Jika komplikasi tersebut terjadi pada tubuh maka bisa mengakibatkan pada kematian," kata Dr. Obeng.

Mengutip Healthline, Jumat (24/11/2023), berikut cara alami yang bisa bikin tubuh kurus dengan aman.

Cara Alami Melangsingkan Tubuh

1. Kurangi konsumsi gula

Gula sering bersembunyi di balik makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Hal ini membuat kita jadi tidak sadar berapa banyak gula yang kita konsumsi setiap harinya. Ketika gula menumpuk pada tubuh kita, maka akan berubah menjadi lemak. Jika didiamkan akan menyebabkan gejala obesitas.

Untuk itu, penting sekali untuk mengontrol asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Cara ini mampu membantu membuat badan jadi langsing.

2. Perbanyak konsumsi protein

Dalam hal penurunan berat badan, protein adalah rajanya nutrisi. Pola makan tinggi protein juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang dan menurunkan nafsu makan. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang mengonsumsi 400 kalori lebih sedikit per hari dengan diet tinggi protein. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti sarapan berprotein tinggi seperti telur dapat memberikan efek yang kuat.

3. Konsumsi buah dan sayur

Jangan lupakan buah dan sayur dalam proses penurunan berat badan. Buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang sangat bergizi dan ramah terhadap penurunan berat badan. Selain tinggi air, nutrisi, dan serat, mereka biasanya memiliki kepadatan energi yang sangat rendah. Hal ini memungkinkan untuk makan dalam porsi besar tanpa mengonsumsi kalori berlebih. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran cenderung memiliki berat badan lebih sedikit.

4. Konsumsi teh hijau

Minum teh hijau juga bisa menjadi strategi penurunan berat badan yang baik. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal ini dapat meningkatkan mesin pembakaran kalori tubuh melalui aksi fitokimia yang disebut katekin.


5. Kunyah permen karet tanpa gula

Dalam waktu tertentu kita pasti butuh camilan untuk membantu mengganjal perut sebelum waktu makan utama tiba. Namun, ternyata camilan malah bisa membuat berat badan bertambah. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah ganti camilan Anda dengan permen karet tanpa gula. Cara ini mampu menurunkan berat badan dan membuat tubuh langsing.

6. Olahraga

Hal ini juga tidak boleh dilupakan. Mengutip dari Playo, ada banyak sekali olahraga yang mampu menurunkan berat badan. Mulai dari renang, lari, sepak bola, basket, boxing, gymnastic, bersepeda, hingga parkour.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)