7 Obat Tradisional Atasi Batuk, dan Flu saat Musim Hujan

Sabtu, 25 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
7 Obat Tradisional Atasi Batuk, dan Flu saat Musim Hujan
Obat tradisional untuk mengatasi batuk, dan flu saat musim hujan bisa menjadi alternatif. Obat-obatan alami ini aman digunakan dan banyak ditemukan di dapur. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat tradisional untuk mengatasi batuk , dan flu saat musim hujan bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tengah berjuang dengan penyakit ini. Obat-obatan alami ini aman digunakan dan umumnya banyak ditemukan di dapur.

Obat tradisional ini bisa menjadi pertolongan pertama untuk mengatasi batuk , dan flu secara efektif. Di mana obat akan bekerja dengan mengurangi keparahan penyakit, dan mempersingkat durasinya.

Batuk, dan flu bisa dialami oleh siapa saja. Terlebih, selama perubahan musim, penyakit ini sering menyerang dan menyebabkan penderitanya merasa lelah serta kesulitan untuk melakukan tugas sehari-hari secara efisien.

Obat Tradisional Atasi Batuk, dan Flu saat Musim Hujan



Berikut obat tradisional mengatasi batuk, dan flu dilansir dari Ndtv, Jumat (24/11/2023).



1. Jahe


Jahe memberikan efek anti-inflamasi. Rempah ini dapat membantu mengelola batuk. Campurkan jahe segar dengan madu atau tambahkan ke secangkir teh untuk hasil yang efektif.

2. Madu


Madu adalah obat yang efektif untuk batuk. Ini sarat dengan sifat antibakteri dan antimikroba. Ini dapat digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak. Satu sendok makan madu biasanya dicampur dengan beberapa tetes air jahe untuk menghilangkan batuk. Anda juga dapat menambahkannya ke lemon panas atau teh hijau.

3. Vitamin C


Vitamin C adalah penguat kekebalan yang sangat baik. Imun yang kuat dapat membantu mencegah timbulnya penyakit musiman. Menambahkan buah jeruk yang cukup dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)