Zaskia Gotik Mulai Nyaman Berhijab Sepulang Umrah: Doain Mudah-mudahan Istikamah

Sabtu, 25 November 2023 - 18:48 WIB
loading...
Zaskia Gotik Mulai Nyaman Berhijab Sepulang Umrah: Doain Mudah-mudahan Istikamah
Zaskia Gotik muncul di media sosial maupun publik dengan penampilan terbaru mengenakan hijab. Foto/Tangkapan Layar YouTube STARPRO
A A A
JAKARTA - Zaskia Gotik muncul di media sosial maupun publik dengan penampilan terbaru mengenakan hijab. Penampilan sang pedangdut berubah sejak dirinya berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah bersama suami, Sirajuddin Mahmud, beserta putri sulung mereka, Arsila.

Tiap hari mengenakan hijab saat di Tanah Suci, Zaskia Gotik mengaku merasa nyaman hingga akhirnya tak melepas hijabnya ketika kembali ke Indonesia. Zaskia mengaku, rasa nyaman itu seolah menjadi hidayah yang diberikan Allah kepadanya agar terus mengenakan hijab.



Mengenai kemantapan hatinya untuk terus mengenakan hijab, Zaskia mengaku, saat ini masih dalam proses belajar.

"Jadi penampilan kayak gini masih banyak belajar, ya proseslah. Doain aja mudah-mudahan selalu istikamah. Kemarin umrah sama Arsila, sama suami, terus dengar-dengar ceramah ini ya, alhamdulillah Allah kasih hidayah, mungkin ya. Jadi kayak nyaman gitu loh berhijab," tutur Zaskia, dikutip dari kanal YouTube STARPRO, Sabtu (25/11/2023).

Ibu dua anak ini menganggap bahwa keputusannya untuk mulai belajar mengenakan hijab adalah bagian dari proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Ya masih belajar jadi orang yang lebih baik gitu, karena kita nggak pernah tahu kehidupan. Maksudnya kita nggak pernah tahu ke depan bagaimana, gitu," ujar Zaskia.

Zaskia Gotik tak menampik kalau banyak orang di luar sana yang mempertanyakan keputusannya untuk mengenakan hijab. Beberapa orang mengkhawatirkan hijab yang dikenakannya akan mengganggu aktivitas sang artis ketika akan kembali ke dunia hiburan setelah belakangan ini fokus dengan keluarganya.



Zaskia menanggapi kekhawatiran itu dengan santai. Pasalnya, dia memilih menyerahkan segalanya kepada Allah, termasuk urusan rezeki.

"Di luar orang bilang 'Neng, sayang banget nanti nyanyinya bagaimana?' Ah semua kan yang mengatur sudah Allah ya. Rezeki, apa pun itu, udah Allah yang mengatur. Jadi semuanya Neng serahkan sama Allah, apa pun yang akan terjadi ke depannya," ungkap wanita 33 tahun itu.

Kini Zaskia tengah berusaha untuk memperdalam ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah dengan mendatangi tempat kajian.

"Intinya Neng pengin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan cara sedikit demi sedikit menutup aurat. Neng pengin berubah menjadi yang lebih baik gitu. Neng lagi proses belajar gitu, jadi harus benar-benar dimatengin. Makanya ini cari ilmu dengan datang ke kajian," pungkas Zaskia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)