Gandeng Ario Bayu, Gadis Kresek dan by.U Jalankan Aksi Bersih-Bersih Stadion di Laga Bola Dunia

Sabtu, 25 November 2023 - 20:45 WIB
loading...
Gandeng Ario Bayu, Gadis Kresek dan by.U Jalankan Aksi Bersih-Bersih Stadion di Laga Bola Dunia
Pemandangan unik terlihat di Stadion Bung Tomo, Surabaya, belum lama ini, di mana ada seorang gadis memakai kebaya biru dan kain batik terlihat sedang bersama aktor Ario Bayu. Foto/Instagram Ario Bayu
A A A
SURABAYA - Pemandangan unik terlihat di Stadion Bung Tomo, Surabaya, belum lama ini, di mana ada seorang gadis memakai kebaya biru dan kain batik terlihat sedang bersama aktor Ario Bayu. Mereka terlihat membawa kantong kresek biru seraya menyusuri stadion setelah pertandingan sepakbola selesai.

Gadis itu adalah Gadis Kresek yang bersama komunitas by.U melakukan aksi #DatangBersihPulangBersih dengan membersihkan sampah di sekitar area stadion. Gadis Kresek bersama Anak by.U (panggilan untuk komunitas by.U) membersihkan sampah mulai dari botol plastik sekali pakai hingga kotak bekas makanan, lalu memasukkannya ke dalam kantong kresek biru.

Aksi #DatangBersihPulangBersih ini dilakukan suporter muda bersama aktivis serta selebritas seperti Shintya Mariska dan Ikram Afro (Ikram Rizal), salah satunya dimotori oleh komunitas Anak by.U.

“Sebagai produk seluler berbasis digital untuk Gen-Z, by.U hadir untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah laga bola dunia kali ini melalui kampanye #KamuBisa untuk memperlihatkan bahwa para pemuda dapat ikut aktif mendukung acara berskala internasional ini dalam berbagai aspek, salah satunya membersihkan sampah," kata Hergo Nitisedayu, anggota komunitas by.U Space.

"Aksi ini diharapkan, selain membantu para petugas kebersihan, juga menunjukkan bahwa anak muda Indonesia bisa menjadi tuan rumah di acara kelas dunia. Gerakan #DatangBersihPulangBersih bersama Anak by.U dan Gadis Kresek akan hadir dan mengajak teman-teman suporter Indonesia, khususnya anak muda untuk ikut turun membantu menjaga kebersihan hingga laga bola dunia selesai di 2 Desember 2023," tambahnya.

Untuk mendorong kemajuan dan prestasi positif di bidang olahraga, sejak 2022 by.U terus memperkuat dukungannya terhadap olahraga kegemaran anak muda Indonesia melalui gelaran kejuaraan futsal tingkat SMA paling bergengsi dengan Piala by.U dan forum komunitas sepakbola nasional U.space bersama Anak by.U di seluruh Indonesia.

“Kita semua ketemu di dalam by.U Space, komunitas yang ada di dalam aplikasi by.U, lewat acara nonton bareng, olahraga bareng, dan mabar. Kebetulan pas diumumin akan ada tiket nonton langsung pertandingan bola dunia, ada yang ngide buat bersihin stadion bareng dan ternyata dikasih dukungan sama by.U. Seneng banget karena keinginan kita buat support Indonesia bisa diwujudkan," pungkas Hergo.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)