Belinda Juara MasterChef Indonesia Season 11 usai Kalahkan Kiki

Minggu, 26 November 2023 - 20:27 WIB
loading...
A A A
Pada tantangan pertama, Belinda berhasil mengungguli Kiki lewat perolehan total skor yang dia dapatkan dari ketiga juri. Belinda berhasil mendapatkan 746 poin, sementara Kiki mendapat perolehan skor 727 poin. Ini artinya, mereka hanya memiliki selisih 19 skor saja.

Belinda mendapatkan total 238 poin dari Chef Juna, 264 poin dari Chef Arnold, dan 244 poin dari Chef Renatta. Sementara itu, perolehan total skor yang didapatkan Kiki yakni dari 231 poin yang diberikan Chef Juna, 267 dari Chef Arnold, dan 229 dari Chef Renatta.

Di tantangan pertama, Belinda maupun Kiki nyaris sama-sama unggul dalam menyajikan hidangan pembuka, hidangan utama, hingga hidangan penutup. Mereka dinilai cukup sukses membuat hidangan tersebut bersama tim mereka masing-masing dalam waktu 90 menit.

Lalu, Kiki sukses mengungguli Belinda di tantangan kedua Grand Final MasterChef Indonesia Season 11. Di tantangan kedua, Kiki dan Belinda pun harus menduplikasi menu lamb rack saus andaliman yang sempat didemokan Chef Hans Christian.



Kiki berhasil mendapatkan skor 355 poin, sementara Belinda mendapat perolehan total skor 342 poin. Ini artinya, mereka memiliki selisih 13 skor. Meski begitu, Belinda sukses kembali unggul dari Kiki pada tantangan ketiga.

Kemenangan Belinda ini pun turut disambut dengan bangga oleh para kontestan lain dan keluarga. Belinda berhasil membawa pulang hadiah satu unit mobil dan uang tunai Rp100 juta.

Sementara Kiki yang menjadi juara kedua berhak untuk membawa pulang hadiah satu unit mobil dan uang tunai Rp50 juta.

Menariknya, pemberian hadiah dilakukan langsung oleh Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Ganjar juga turut memberikan ucapan selamat kepada Belinda dan Kiki.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)