6 Kesalahan saat Keramas, Hindari Agar Rambut Tetap Sehat!

Rabu, 29 November 2023 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Adapun cara mengaplikasikan yang benar yakni dengan memeras sampo di telapak tangan terlebih dulu lalu aplikasikan pada rambut mulai dari ubun-ubun kepala.

3. Tidak Mencuci Rambut Sampai Kulit Kepala

Memulai dari kulit kepala sangatlah penting. Mulailah menggosok kepala selama tiga menit, baik rambut panjang maupun pendek. Cara ini mampu menghilangkan kotoran, sebum, dan penumpukan yang berkumpul di sana.


4. Menggunakan Sampo yang Salah

“Kesalahan terbesar yang dihadapi klien saat menggunakan sampo adalah tidak menggunakan produk yang tepat untuk jenis rambut spesifik mereka,” kata Hillier.

Dia merekomendasikan penggunaan produk yang cocok untuk semua jenis rambut yakni sampo bebas sulfat.

5. Tidak Membilas Sampo yang Menempel pada Rambut secara Menyeluruh

“Setelah Anda menyabuni seluruh rambut hingga ke bagian bawah, bilas sisa sampo dari tangan Anda,” kata Olivia.

"Bagilah rambut menjadi beberapa bagian dan mulailah membilas. Mulai dari kulit kepala dan turunkan ke bawah. Setelah Anda membilasnya, usap rambut Anda dengan tangan yang bersih untuk memastikan Anda tidak melewatkan satu pun sampo," lanjutnya.

Jika Anda terbiasa melewatkan bagian bilas saat mencuci rambut, Anda bisa merusak helai rambut Anda terutama karena sampolah yang dapat menyebabkan penumpukan pada rambut, bukan kondisioner.

6. Tidak Menggunakan Kondisioner

Melewatkan kondisioner memang bisa menghemat waktu, tetapi pada akhirnya rambut Anda akan menanggung akibat buruknya.

"Pilih kondisioner yang ditujukan untuk menambah kelembaban pada rambut yang dilengkapi dengan Kompleks Korektif CBD nabati yang mengembalikan hidrasi dan memperbaiki serat sekaligus meningkatkan bentuk, kelembutan, kilau, serta meningkatkan struktur ikal secara keseluruhan.

Kunci menggunakan kondisioner dengan hasil maksimal yakni dengan menghilangkan kelebihan air dari rambut sebelum Anda mengaplikasikan produk. Lalu, luangkan waktu Anda untuk mengaplikasikan kondisioner, pastikan untuk melapisi setiap helai rambut.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)