Musisi Hakim Tobing Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Rabu, 29 November 2023 - 11:22 WIB
loading...
Musisi Hakim Tobing Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun
Musisi Hakim Tobing meninggal dunia hari ini, Rabu (29/11/2023). Hakim mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 03.05 WIB tepat di usia 83 tahun. Foto/Instagram Stanley Tulung
A A A
JAKARTA - Musisi Hakim Tobing meninggal dunia hari ini, Rabu (29/11/2023). Hakim mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 03.05 WIB tepat di usia 83 tahun.

Kabar meninggalnya Hakim pertama kali datang dari pengamat musik Stanley Tulung. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Stanley membagikan kabar duka ini.

Dari unggahan itu, Stanley tampak membagikan foto musisi Batak tersebut. Foto ini juga disertai dengan informasi mengenai meninggalnya pemilik nama asli Hakim L Tobing tersebut.

Saat ini jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Unggahan itu juga menuliskan doa dan harapan agar keluarga diberi kekuatan.



Musisi Hakim Tobing Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Foto/Instagram Stanley Tulung

"Berita duka telah berpulang ke Ruma Bapa di Surga, Ompung/Bapa kami yang terkasih Hakim L Tobing (Ompung Olivia Doli). Tutup usia 83 Tahun, Rabu, 29 November 2023. Pukul 03.05 WIB," bunyi tulisan pada unggahan itu dikutip Rabu (29/11/2023).

"Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Ruang NLt. 2. Mohon doa dan Tuhan memberi kekuatan kepada kita dan keluarga," tambahnya.

Melalui keterangan unggahan itu, Stanley tulung mengaku Hakim Tobing memiliki tempat tersendiri di hatinya dan keluarga. Dia menyebut bahwa Hakim merupakan penyanyi yang aksinya selalu menghibur di atas panggung.

Bersama presenter kenamaan Koes Hendratmo, Hakim Tobing diketahui pernah menjadi vokalis Grup (VG) Impola di era 1960-an yang sering membawakan lagu-lagu Batak.



"Terkenang masa lampau om Hakim dan om Koes Hendratmo adalah penyanyi yang punya kedekatan dengan keluarga kami," tulis Stanley.

"Duet ini sangat menghibur kala beraksi diatas panggung. Semoga tenang di alam sana om Hakim dan bisa berduet kembali dengan om Koes ya," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2996 seconds (0.1#10.140)