alexa snippet

Film Chrisye Menjadi Inspirasi Para Pengamen Jalanan

Film Chrisye Menjadi Inspirasi Para Pengamen Jalanan
Salah satu pengamen yang turut nonton bareng film Chrisye di Jakarta, Rabu (6/12/2017), Andi, mengaku terinspirasi dengan film garapan Rizal Mantovani itu. (Dok. MNC Pictures)
A+ A-
JAKARTA - Film Chrisye mendapat respons baik dari banyak kalangan. Pasalnya tak hanya menghibur, film garapan rumah produksi MNC Pictures ini juga dinilai berhasil menginspirasi.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Andi. Andi yang berprofesi sebagai pengamen ini mengaku sangat terinspirasi oleh perjuangan Chrisye, khususnya dalam berkarir di industri musik.

"Saya sangat terinspirasi sama sosok Chrisye. Selain lagunya bagus, enak, menyentuh, gampang diingat, dia itu juga pekerja keras. Tapi kadang kita yang dijalanan aja suka ngeluh, panas, segala macem jadi setelah nonton film ini saya lebih bersemangat untuk bermusik," ujar Andi saat nonton bareng film Chrisye di Senayan City XXI, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

"Pelajaran yang diambil dari film ini adalah tetep berjuang pantang mundur dalam berkarir. Saya liat Chrisye jatuh bangun dalam berkarir, dari tidak mendapat restu orang tua sampai di scene terakhir dia galau sama karirnya," tambahnya.

Selain itu, Andi yang juga merupakan penggemar Chrisye mengungkapkan banyak lagu Chrisye yang didengarnya. Mulai dari Andai Aku Bisa, Pergilah Kasih, Kisah Kasih di Sekolah, hingga Kala Cinta Menggoda.

"Favorit saya itu Lilin Lilin Kecil sama Anak Sekolah," kata dia.

Sementara film yang diperankan oleh Vino G Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapi hingga Andy Arsil ini tayang hari ini, Kamis, 7 Desember 2017. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini mengambil tiga era, mulai dari tahun 70-an, 80-an, 90-an dan mengisahkan tentang kehidupan pribadi Chrisye yang tidak diketahui banyak orang.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top