Nonton Film Chrisye, Gubernur Jabar Aher Teteskan Air Mata

Jum'at, 08 Desember 2017 - 11:18 WIB
Nonton Film Chrisye, Gubernur Jabar Aher Teteskan Air Mata
Nonton Film Chrisye, Gubernur Jabar Aher Teteskan Air Mata
A A A
BANDUNG - Film Chrisye ternyata menarik perhatian banyak orang yang penasaran ingin menontonnya. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Bahkan, orang nomor satu di Jawa Barat itu sempat meneteskan air mata saat menyaksikan penggalan-penggalan kehidupan penyanyi dan pencipta lagu legendaris Chrismansyah Rahadi atau Chrisye di film tersebut.

Ditemani sang istri Netty Prasetyani Heryawan, Gubernur yang akrab disapa Aher itu menyempatkan diri menyaksikan film garapan MNC Pictures ini. Aher mengaku bersyukur dapat menyaksikan langsung film Chrisye.

Baginya, Chrisye merupakan sosok musisi besar Tanah Air yang tidak diragukan lagi. Selain banyak yang menjadi hits, lirik-lirik lagu Chrisye begitu mendalam dan sangat menyentuh hati, terutama lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

"Jangankan Chrisye yang menyanyikan dengan penuh petualangan kerohanian, saya saja tadi yang melihat netesin air mata juga," ungkap Aher di XXI Premiere Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (7/12/2017).

Aher menilai, film Chrisye juga sukses menghadirkan sosok Chrisye sebagai 'pencari kebenaran'. Di sela kehidupannya sebagai seorang penyanyi legendaris, ternyata Chrisye terus mencari-cari kebenaran hingga menemukan titik akhir lewat lagunya Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

"Sebuah lagu yang digubah liriknya oleh penyair besar Taufik Ismail yang ternyata sumber inspirasinya surat Yasin ayat 65. Itu betul-betul terjemahan bebas, terjemahan (surat) Yasin dipindahkan ke lirik lagunya Chrisye," tuturnya.

Aher mengajak masyarakat untuk menyaksikan langsung film Chrisye yang dinilainya sarat pelajaran kehidupan itu. Menurut dia, selain menceritakan petualangan seni, kebatinan, dan rohani seseorang, film ini pun mengungkap fakta bahwa untuk menjadi seseorang yang baik itu butuh proses.

"Luar biasa memang dan terus terang saya menikmati film ini. Saya juga mengajak masyarakat utk nonton film ini. Terima kasih juga kepada produser yang sudah memproduksi film yang berkarakter dan bermanfaat bagi kebaikan ini," kata dia.

Sementara, istri Aher, Netty Prasetyani Heryawan, pun punya kesan mendalam terhadap lagu-lagu Chrisye. Netty mengaku banyak mengambil pelajaran dari latar belakang kehidupan Chrisye yang digambarkan dalam film Chrisye yang dinilainya sangat menginspirasi.

"Menggambarkan seseorang mencapai khusnul khotimah di akhir hidupnya. Petualangan untuk mencari kebenaran itu luar biasa. Saya pikir wajib bagi kita untuk menonton film ini. Apalagi ditayangkan di ujung 2017, mudah-mudahan menghadirkan resolusi yang baik di 2018," kata dia.

Chrisye, film yang dibintangi Vino G Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapi hingga Andy Arsil ini tayang 7 Desember 2017. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini mengambil tiga era, mulai dari tahun 70-an, 80-an, 90-an dan mengisahkan tentang kehidupan pribadi Chrisye yang tidak diketahui banyak orang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8269 seconds (0.1#10.140)