Masker Sake Diklaim Mampu Cerahkan Wajah

Jum'at, 15 Desember 2017 - 18:26 WIB
Masker Sake Diklaim Mampu Cerahkan Wajah
Masker Sake Diklaim Mampu Cerahkan Wajah
A A A
JAKARTA - Masker dipercaya membuat kulit wajah menjadi lebih halus, cerah, dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Beragam produk skincare pun menawarkan masker dengan jenis dan manfaat yang berbeda.

Seperti masker sake, sebuah masker dari sedimen atau ampas sake kasu. Ampas yang digunakan merupakan sisa dari proses pembuatan sake atau wine Jepang yang terbuat dari beras. "Sake kasu memiliki banyak mineral yang baik," kata Miki Tameishi, terapis pijat bersertifikat di Wellington, Selandia Baru.

Dilansir Stuff, masker sake ini mengandung asam kojic yang dapat mengurangi produksi melanin sehingga membantu kulit lebih cerah dan menghilangkan bintik-bintik hitam serta tanda-tanda penuaan. Masker ini juga diklaim bisa digunakan untuk kulit kering.

"Masker ini bagus untuk kulit kering karena mengandung asam amino yang berfungsi sebagai pelembab alami. Selain itu, juga bagus untuk antipenuaan karena mengandung banyak vitamin B," jelasnya.

Seiring dengan bertambahnya usia, vitamin B bisa membantu meregenerasi kulit yang melambat. Nutrisi ini akan diserap kulit dan dialirkan oleh darah. Selain mengandung sake, masker ini dicampur dengan tanah liat putih dan yuzu atau buah jeruk Asia.

Yuzu, mengandung vitamin C tiga kali lebih banyak dibandingkan lemon sebagai antipenuaan.

Masker sake diklaim tidak menggunakan bahan pengawet dan tidak diekstrasi atau dimodifikasi secara genetik. Miki menilai, masker yang terbuat dari bahan alami lebih baik dibandingkan krim konvensional yang diproduksi secara massal meski sama-sama
mengandung sake kasu.

"Ini hanya beras yang difermentasi, yang banyak mengandung bakteri baik, mirip dengan natto (kacang kedelai yang difermentasi) atau kombucha," bebernya.

Sementara sake kasu sendiri telah digunakan Miki selama lebih dari 20 tahun. Wanita Jepang pun kerap membuat sendiri masker dari sake.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6039 seconds (0.1#10.140)