Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara Hadir 22-24 Desember

Jum'at, 15 Desember 2017 - 21:49 WIB
Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara Hadir 22-24 Desember
Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara Hadir 22-24 Desember
A A A
JAKARTA - Anda pecinta mi? Kalau iya, maka jangan lewatkan festival kuliner RCTI yang menyuguhan berbagai menu masakan utama mi dengan cita rasa khas Nusantara mulai Mi Aceh hingga Mi Cakalang dari Manado.

Beragam masakan dengan bahan dasar mi ini akan disajikan dalam Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara yang berlangsung pada 22—24 Desember 2017 di Living World Alam Sutera, Tangerang, Banten. Managing Director RCTI Kanti Mirdiati mengatakan festival ini sebagai salah satu komitmen mereka untuk menghadirkan program yang berkualitas.

“RCTI selalu berkomitmen untuk bisa menghadirkan program-program bermutu, baik itu program on-air maupun off-air. Akhir tahun ini akan kami tutup dengan gelaran fenomenal, Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara. Tujuannya jelas, agar kuliner Indonesia khususnya yang berbahan utama mi, lebih dikenal dan melalui acara ini kita bisa melestarikan kulier asli Indonesia,” ujar Kanti Mirdiati di MNC Studio, Jakarta, Jumat (16/12/2017)

Director of Sales & Marketing RCTI Tantan Sumartana mengatakan memilih mi untuk makanan utama di festival ini dikarenakan kudapan ini memang banyak disukai oleh masyarakat. Apalagi, festival ini bisa menjadi moment berkumpul bersama keluarga.

“Seperti diketahui, mi adalah salah satu makanan favorit Asia yang juga sangat terkenal di Indonesia, bahkan sudah menjadi bahan makanan paling popular. Karenanya, banyak inovasi-inovasi baru yang tercipta pada produk berbahan mie, dengan cita rasa khas dari berbagai daerah Indonesia dan tidak pernah bosan menikmatinya,” katanya.

Head of Strategic Marketing Communications Division RCTI Faisal Ivan optimis festival ini bakal menjadi program yang memiliki edukasi dan sangat cocok untuk menikmati rangkaian liburan di akhir tahun.

“Kami optimistis, rangkaian Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara bisa dinikmati masyarakat. Pasalnya, meski inti acaranya adalah festival kuliner mie, namun kami juga akan menghadirkan sejumlah artis yang selama ini menjadi favorit pemirsa RCTI, yaitu GIGI dan Maliq & D’Essentials,” papar dia.

Sebelum hari pelaksanaan, RCTI menggelar Dapur Keliling yang merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara yang diadakan pada 9 dan 16 Desember 2017 di delapan area berbeda. Dalam acara tersebut bakal menghadirkan fun cooking bersama Chef Axhiang dan Chef Vera, dua Master Chef Indonesia. Selain itu ada pula kegiatan eat competition, serta ada juga kesempatan bagi para pengunjung Dapur Keliling mendapatkan mi olahan Chef Axhiang maupun Chef Vera.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4037 seconds (0.1#10.140)