8 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Pneumonia dengan Cepat

Selasa, 05 Desember 2023 - 09:05 WIB
loading...
8 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Pneumonia dengan Cepat
Beberapa makanan bisa menyembuhkan pneumonia dengan cepat. Seseorang dapat mempercepat pemulihan dengan mengikuti pola makan setelah melewati fase krusialnya. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan bisa menyembuhkan pneumonia dengan cepat. Seseorang dapat mempercepat pemulihan dengan mengikuti pola makan yang ditentukan setelah penyakit ini melewati fase krusialnya.

Makanan ini membantu menjaga kesehatan paru-paru dan mencegah berkembangnya infeksi pada saluran pernapasan. Mereka juga meningkatkan kekebalan Anda dan membantu melawan infeksi akibat pneumonia .

Untuk hasil yang maksimal, Anda harus mengonsumsinya bersama dengan obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter. Berikut makanan yang bisa menyembuhkan pneumonia dengan cepat dilansir dari Times of India, Selasa (5/12/2023).

Makanan yang Bisa Menyembuhkan Pneumonia dengan Cepat





1. Jeruk

8 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Pneumonia dengan Cepat

Foto/Istock Photo

Vitamin C yang melimpah pada jeruk merupakan antioksidan kuat bagi tubuh. Selain itu, vitamin C memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang membantu mencegah pneumonia.

Jika Anda sedang sakit tenggorokan, hindari makan jeruk yang sangat asam karena dapat memperburuk kondisinya. Untuk mendapatkan pasokan vitamin C yang baik, Anda juga bisa mengonsumsi buah jeruk lainnya seperti lemon, beri, dan kiwi.

2. Biji-bijian Utuh

8 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Pneumonia dengan Cepat

Foto/Istock Photo

Biji-bijian utuh dengan kandungan karbohidrat tinggi, seperti barley, oat, dan beras merah, menyediakan energi yang dibutuhkan untuk pemulihan. Sistem kekebalan tubuh juga diperkuat oleh kandungan selenium pada biji-bijian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)