Terlalu Banyak Minum Air, Wanita Ini Alami Cedera Otak dan Meninggal Dunia

Senin, 04 Desember 2023 - 23:10 WIB
loading...
Terlalu Banyak Minum Air, Wanita Ini Alami Cedera Otak dan Meninggal Dunia
Seorang ibu dua anak meninggal dunia setelah menderita cedera otak akibat terlalu banyak minum air. Wanita ini dirawat dan meninggal dua hari kemudian. Foto/Express
A A A
JAKARTA - Seorang ibu dua anak meninggal dunia setelah menderita cedera otak akibat terlalu banyak minum air . Wanita bernama Michelle Whitehead ini dirawat di Unit Kesehatan Mental Millbrook di Nottinghamshire dan meninggal dua hari kemudian.

Dilansir dari Express, Senin (4/12/2023) setelah kematiannya, sebuah pemeriksaan dilakukan. Kemudian terungkap bagaimana Whitehead meminum air secara berlebihan.

Apa yang dialami Whitehead ini dikenal sebagai polidipsia psikogenik dan umum terjadi pada pasien dengan gangguan kejiwaan. Namun, dokter gagal mendiagnosis Whitehead dengan kondisi tersebut pada saat itu.

Tidak ada yang menyadari betapa seriusnya masalah ini, dan dia diperbolehkan mengakses air tanpa pengawasan di kamarnya. Sebuah pemeriksaan mengungkap bahwa perawat harus menggunakan obat penenang pada wanita 45 tahun itu untuk menenangkannya dan memaksanya untuk tidur.



Terlalu Banyak Minum Air, Wanita Ini Alami Cedera Otak dan Meninggal Dunia

Foto/Infografis SINDOnews

Tapi dia tidak pergi tidur. Sebaliknya, dia malah mengalami koma yang tidak disadari oleh perawat hingga empat jam kemudian. Mereka memerlukan waktu 15 menit untuk membawanya ke posisi pemulihan.

“Seandainya mereka bertindak lebih awal, Michelle akan dibawa ke ICU dan diberi infus. Itu akan menyelamatkan hidupnya,” kata suami Whitehead, Michael Whitehead kepada BBC.

Michelle Whitehead dirawat di Rumah Sakit King’s Mill di mana dia meninggal. Dia meninggal setelah terlalu banyak air yang dia konsumsi.

Kondisi tersebut menyebabkan kadar natrium dalam tubuh wanita itu sangat rendah. Sehingga mengalami pembengkakan di otak, dan melukai otak secara fatal.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)