Danau Tempe Jadi Destinasi Favorit di Sulawesi Selatan, Terbentuk Ribuan Tahun Lalu

Rabu, 06 Desember 2023 - 19:20 WIB
loading...
A A A
Sedangkan saat musim kemarau tiba, kawasan danau akan terbagi menjadi beberapa danau yaitu danau Tempe, danau Sidenreng, dan danau Tappareng Lapompakka (danau Buaya).

Pesona Danau Tempe

Pesona keindahan danau Tempe terletak pada keindahan alam yang ada disekelilingnya. Barisan perbukitan hijau, menjadi daya tarik para wisatawan yang datang.

Suasana yang tenang dan asri, menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi untuk berpiknik keluarga, maupun berkumpul bersama dengan sahabat.

Menariknya lagi, danau ini berada di rute migrasi antar benua yaitu benua Asia menuju benua Afrika. Jika Anda berminat untuk menjelajahi kawasan danau perahu menjadi pilihan yang paling tepat.

Daya tarik lainnya yang jadi magnet wisata dari danau Tempe adalah keberadaan rumah apung milik warga sekitar. Material bangunan rumah ini terbuat dari bambu dan dibangun tanpa sekat.


Lokasi dan Tiket Masuk ke Danau Tempe

Danau Tempe secara administratif terletak di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan atau 7 kilometer dari Sengkang.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke danau Tempe, bisa datang ke danau ini kapan saja karena tidak ada waktu operasional tertentu alias buka selama 24 jam. Tidak dikenakan tiket masuk bagi wisatawan yang datang, Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk menyewa perahu motor sekitar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)