7 Makanan Rendah Gula untuk Penderita Kencing Manis

Jum'at, 08 Desember 2023 - 07:25 WIB
loading...
7 Makanan Rendah Gula untuk Penderita Kencing Manis
Setidaknya ada tujuh makanan rendah gula untuk penderita kencing manis atau diabetes. Mengelola gula darah penting bagi yang berjuang dengan penyakit ini. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada tujuh makanan rendah gula untuk penderita kencing manis atau diabetes . Mengelola gula darah penting bagi orang yang tengah berjuang dengan penyakit ini.

Beberapa makanan terbaik untuk penderita kencing manis atau diabetes adalah pilihan berprotein tinggi dan rendah gula. Seperti halnya alpukat dan ikan berlemak.

Sementara itu, mencari tahu makanan terbaik untuk dikonsumsi saat Anda menderita kencing manis tidaklah sulit. Sederhananya, tujuan utama Anda adalah mengatur kadar gula darah.

Makanan Rendah Gula untuk Penderita Kencing Manis



Berikut makanan rendah gula untuk penderita kencing manis dilansir dari Health Line, Jumat (8/12/2023).



1. Ikan Berlemak

7 Makanan Rendah Gula untuk Penderita Kencing Manis

Foto/Istock Photo

Salmon, sarden, herring, ikan teri, dan makarel merupakan sumber asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang baik, yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan jantung. Mendapatkan cukup lemak ini secara teratur sangat penting terutama bagi penderita kencing manis, yang memiliki peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan ikan berlemak secara teratur memiliki risiko lebih rendah terkena sindrom koroner akut. Seperti serangan jantung, dan kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyakit jantung.

2. Sayuran Berdaun Hijau

7 Makanan Rendah Gula untuk Penderita Kencing Manis

Foto/Istock Photo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)