Ketahui Pentingnya Asupan Serat Dalam Tubuh dan Cara Praktis untuk Memenuhinya!

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:43 WIB
loading...
Ketahui Pentingnya Asupan Serat Dalam Tubuh dan Cara Praktis untuk Memenuhinya!
Foto: dok. Life Buddy
A A A
JAKARTA - Tahukah kamu? Bahwa mencukupi kebutuhan serat merupakan salah satu hal yang penting namun kerap dilupakan oleh sebagian orang. Padahal, serat memiliki berbagai manfaat baik dalam tubuh khususnya untuk meningkatkan metabolisme tubuh, memaksimalkan penyerapan nutrisi makanan, mengontrol berat badan, menurunkan kadar kolesterol, mengatur suasana hati (mood) dan membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Serta, memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan usus yang berpengaruh pada saluran pencernaan.

Secara umum, kebutuhan serat perempuan adalah 25-28 gram/hari, sementara laki-laki memerlukan 30-38 gram serat/hari. Namun, dalam rutinitas sehari-hari yang padat, mencukupi asupan serat ini seringkali menjadi tantangan tersendiri. Bahkan, berdasarkan data dari Riskesdas 2018 terlihat bahwa terdapat 95 persen masyarakat Indonesia yang tidak memenuhi asupan serat harian dan beresiko mengalami berbagai masalah kesehatan, seperti melemahnya sistem imun dan metabolisme, fluktuasi gula darah, peningkatan kadar kolesterol jahat (LDL), risiko penyakit kronis, kenaikan berat badan, mudah lelah, kulit kusam, perut buncit, dan berbagai gangguan pencernaan lainnya.

“Dikarenakan fenomena yang marak terjadi di masyarakat, Life Buddy Fybermore hadir untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebutuhan serat harian dan menjadi solusi praktis dalam upaya memenuhinya. Life Buddy Fybermore merupakan minuman serbuk tinggi serat yang mengandung Multivitamin (B Complex dan Vitamin C), Probiotik, dan Prebiotik, Psyllium Husk, Enzyme Blends, serta berbagai ekstrak buah dan sayur alami tinggi serat, seperti Red Beet, Lemon, Plum, Green tea, Ginger, dan Peach yang memiliki berbagai manfaat baik bagi tubuh serta aman untuk dikonsumsi penderita GERD dan maag. Life Buddy Fybermore juga diformulasikan secara khusus di Australia dan sudah tersertifikasi serta verifikasi BPOM, HALAL, 0 persen Sugar, Gluten Free, 100 persen Vegan, No Cholesterol, ISO, HACCP, dan GMP Quality,” kata Cella Vanessa selaku Chief Marketing Officer of Life Buddy.

Ketahui Pentingnya Asupan Serat Dalam Tubuh dan Cara Praktis untuk Memenuhinya!


Serat sudah terbukti memiliki berbagai manfaat baik bagi tubuh, khususnya pada saluran cerna. Namun, berbeda dari fiber drink lainnya yang tersedia di pasaran, Life Buddy Fybermore tidak hanya berfokus untuk memenuhi kebutuhan serat saja, melainkan juga melengkapi nutrisi tubuh secara keseluruhan, salah satunya adalah dengan adanya kandungan enzyme blends (lipase dan protease).

Enzyme blends ini bertanggung jawab untuk memecah zat lemak dan protein menjadi asam amino di dalam saluran pencernaan. Asam amino merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan suasana hati, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan produksi kolagen, dan berbagai manfaat baik lainnya. Sehingga, Life Buddy Fybermore tidak hanya berfokus untuk menjaga dan merawat kesehatan usus saja, melainkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ketika kebutuhan serat dan vitamin dalam tubuh terpenuhi, maka kesehatan tubuh akan lebih terjaga. Selain itu, Life Buddy Fybermore juga dapat membantu dalam penurunan berat badan, mengatasi sembelit, dan rasa kembung tanpa mengakibatkan rasa melilit yang sakit. Life Buddy Fybermore cocok untuk semua orang yang ingin menjaga kesehatan tubuh dengan cara yang praktis dan lezat.

Yuk, penuhi kebutuhan serat harianmu dan jadikan tubuhmu semakin fit tanpa melilit!
(irh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)