Full Stop, Menikmati Senja di Cafe Anak Muda

Selasa, 09 Januari 2018 - 08:25 WIB
Full Stop, Menikmati Senja di Cafe Anak Muda
Full Stop, Menikmati Senja di Cafe Anak Muda
A A A
TANGERANG SELATAN - Perkembangan dunia usaha di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, membuka banyak peluang usaha makan, terutama yang mengusung tema nongkrong asyik bagi keluarga.

Seperti Cafe Full Stop di Graha Raya dan Bintaro, Jalan Boulevard Graha Raya, misalnya. Dengan pemandangan udara kawasan Bintaro, binar lampu malam hari di wilayah ini jadi pemandangan utama.

Tempat makan dan nongkrong untuk keluarga serta anak muda ini digawangi oleh Andri Dani Santoso dan beberapa rekannya. Dengan menu modern, Cafe
Rooftop jadi pilihan tempat hangout.

"Kami memanfaatkan peluang space yang ada dengan konsep rooftop yang dipadukan desain rustic sehingga asyik untuk nongkrong," kata Andri, saat ditemui KORAN SINDO di kawasan Bintaro Jaya.

Dia menjelaskan, tempat nongkrong dengan tema full stop ini masih langka di Graha Raya dan Bintaro. Namun, justru hal inilah yang membuatnya tergelitik untuk membuka usaha kafe berkonsep rooftop.

"Banyak tempat nongkrong yang ada. Namun, belum ada kafe di Graha Raya dan Bintaro ini. Karena itu, saya dan teman-teman mengembangkan usaha
dengan nama Full Stop ini," ujarnya.

Minimnya gedung tinggi di wilayah ini juga menjadi alasan tersendiri dirinya untuk mengembangkan usaha pertamanya yang dirintis sejak Februari 2017.

"Di sini tidak banyak gedung tinggi sehingga bisa terlihat dengan jelas bahwa ada rooftop. Banyaknya rooftop di Bali juga menjadi daya tarik saya membuat kafe rooftop di sini," ujar Andri.

Dia menambahkan, nama Full Stop, secara simpel memiliki arti makanan jangan stop sebelum full.

Selain itu, kafe itu diperuntukkan sebagai tempat nongkrong sambil melihat terbenamnya matahari. "Jam operasional kami saat weekday full stop, dari pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB, dan weekend dari pukul 11.00 WIB hingga 24.00 WIB. Kalau weekend di sini ramai, banyak anak-anak muda," jelasnya.

Untuk sajian menunya sendiri, ada appetizer, main course, hingga dessert. Selain itu, juga tersedia menu yang ready to share seperti natalia pizza, spring rolls dogoyagan, king chrispy mushroom.

Ada juga pachos nachos, original fries, pok-pok chicken, dan big bang chilli fries. Sementara untuk main course ada beberapa varian menu rice bowls yang sangat beragam dan bervariasi.

"Kami ada menu beef sambel matah with rice, chicken salted egg yolk, dan fullstop fried rice dengan aneka topping. Menu makanan di atas juga dilengkapi minuman seperti kopi dan teh," paparnya.

Harga yang ditawarkan pun bersaing, sesuai dengan tema full stop yang diusung. Untuk minuman dingin dibanderol dengan harga Rp10.000-38.000. (Hasan Kurniawan)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4424 seconds (0.1#10.140)