Simak Cara Memakai Masker Wajah yang Benar Berikut Ini, Dijamin Auto Glowing!

Selasa, 12 Desember 2023 - 18:39 WIB
loading...
A A A
Bagian ini penting supaya hasil akhir setelah memakai masker bisa terlihat sesuai harapan. Salah satunya menggunakan masker khusus jerawat yang bisa membantu mengurangi kemerahan.

4. Ikuti Aturan Waktu Pemakaian

Mungkin kamu pernah berpikir bahwa semakin lama memakai masker, maka akan semakin baik untuk kesehatan kulit wajah. Anggapan ini sangat keliru. Karena ternyata menggunakan face mask dalam waktu yang lama justru akan membuat kulit menjadi lebih kering karena masker akan menyerap kelembaban kulitmu.

Ikuti aturan pemakaian. Idealnya memakai masker wajah itu hanya sekitar 10-30 menit saja. Kecuali yang kamu pakai itu jenis sleep mask atau overnight mask yang memang bisa dipakai semalaman. Jadi, jangan lagi memakai masker wajah terlalu lama dan mengabaikan aturan pakainya, ya, jika ingin hasilnya maksimal untuk wajah yang sehat.

5. Bilas Wajah hingga Bersih

Khusus masker jenis sheet mask, biasanya tidak dianjurkan dibilas lantaran cairan formula yang menempel akan menyerap sendiri. Setelah dilepas, cukup tepuk-tepuk halus bagian wajah sampai leher.

Namun untuk masker berjenis mud, clay, peel-off, serbuk, dan gel, sebaiknya dibilas sampai bersih. Bisa dengan waslap yang dibasahi air hangat atau diguyur air biasa. Bersihkan sisa-sisa masker yang menempel sampai bersih. Jika tidak, residu masker bisa menyumbat pori-pori dan mengakibatkan komedo.

6. Gunakan Pelembap

Kamu tetap perlu mengaplikasikan pelembap usai memakai masker walaupun kulit wajah sudah terasa halus dan lembap. Pelembap wajah dapat membantu mengunci nutrisi dan kelembapan yang telah terserap kulit wajah saat memakai masker. Pilihlah pelembap bertekstur ringan agar menyerap dengan cepat dan kulit tidak terasa terlalu ‘berat’.

Itulah beberapa cara memakai masker wajah yang benar. Perlu diingat, produk perawatan wajah apapun bila tidak digunakan secara rutin tidak akan memberi manfaat yang maksimal. Karena itu, sebaiknya aplikasikan masker wajah secara rutin agar kamu bisa mendapatkan hasil yang nyata pada wajah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3078 seconds (0.1#10.140)