5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Paha dan Pinggul dengan Cepat

Sabtu, 16 Desember 2023 - 07:06 WIB
loading...
5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Paha dan Pinggul dengan Cepat
Beberapa gerakan yoga dapat mengecilkan paha dan pinggul sehingga memiliki bentuk tubuh yang diinginkan. Yoga bisa mengurangi atau mempertahankan berat badan. Foto/Pro Tips Dicks Sporting Goods
A A A
JAKARTA - Beberapa gerakan yoga dapat mengecilkan paha dan pinggul sehingga membantu memiliki bentuk tubuh yang diinginkan. Yoga terbukti bisa mengurangi atau mempertahankan berat badan.

Menurut penelitian, yoga dapat membantu menurunkan dan memelihara berat badan, mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, mencegah makan secara emosional, dan menciptakan lingkungan yang mendukung. Yoga juga dapat memperkuat massa dan mengencangkan otot sekaligus membantu seseorang membakar kalori.

Yoga dapat mengurangi nyeri sendi, kemampuan untuk bergerak lebih banyak, dan melakukan lebih banyak aktivitas setiap hari. Melakukan pose yoga yang tepat juga dapat membantu menghilangkan lemak pinggul dan paha dengan cepat. Namun pola makan yang seimbang tetap penting.

Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Paha dan Pinggul dengan Cepat



Berikut adalah gerakan yoga untuk mengecilkan paha dan pinggul, Sabtu (16/12/2023).



1. Utkatasana


Utkatasana juga dikenal sebagai pose kursi. Asana ini melibatkan otot-otot di kaki, terutama pinggul dan paha. Duduk di kursi itu mudah, namun ketika seseorang duduk di kursi khayalan, otot-ototnya mendapat tekanan lebih besar saat mereka menahan tubuh.

Kakilah yang menanggung beban terberat tubuh, khususnya otot di pinggul dan paha. Ini tidak hanya membantu menghilangkan lemak dan mengencangkan kaki, tetapi juga memperkuatnya. Untuk melakukan ini dengan benar, berdirilah tegak. Seolah-olah sedang duduk di kursi imajiner, tekuk perlahan bokong dan lutut bagian bawah.

Saat Anda menarik napas dan rentangkan tangan ke atas kepala. Tahan pose tersebut selama beberapa detik sambil terus bernapas lalu mengeluarkannya secara perlahan. Turunkan pinggul Anda sebanyak yang Anda bisa. Lutut tidak boleh terasa terlalu tegang.

2. Virabhadrasana


Gerakan yoga ini juga dikenal sebagai pose prajurit yang bekerja terutama pada paha bagian dalam. Aspek terbaiknya adalah gerakan ini menargetkan lebih banyak area otot karena kedua kaki berlatih secara individu pada waktu yang bersamaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)