Once Mekel Apresiasi Extravaganjar Talent, Sebut Ganjar - Mahfud Jawaban Keresahan Pelaku Industri Kreatif

Sabtu, 16 Desember 2023 - 22:03 WIB
loading...
Once Mekel Apresiasi Extravaganjar Talent, Sebut Ganjar - Mahfud Jawaban Keresahan Pelaku Industri Kreatif
Once Mekel mengapresiasi ajang Extravaganjar Talent yang diinisiasi kelompok relawan Ganjar. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Once Mekel mengapresiasi ajang Extravaganjar Talent yang diinisiasi kelompok relawan Ganjar.

Ajang ini menjadi momentum untuk menemukan bibit unggul di bidang musik yang mungkin bakatnya selama ini masih terpendam.

Dari ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan kategori kompetisi Solo, Grup, dan Pencipta Lagu, terpilih tiga finalis yang menyuguhkan penampilan terbaiknya pada Sabtu (16/12/2023).



Once Mekel pun dibuat terpukau dengan penampilan para peserta yang berasal dari lintas genre, lintas generasi hingga tentunya lintas daerah. Dia pun mengapresiasi acara ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dari para peserta.

Once percaya jika semakin banyak talenta berbakat yang muncul maka akan berjalan beriringan dengan kemajuan industri musik Indonesia.

Pelantun Dealova ini mengapresiasi komitmen dari capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk terus mengembangkan acara serupa dan beragam program lainnya sebagai bagian dari upaya kemajuan bangsa.

"Pada dasarnya masyarakat Indonesia masih sangat mencintai musik. Sayang sekali talenta yang sangat banyak ini tidak diakomodasi, tidak diprogramkan untuk menjadi satu bagian pembangunan nasional secara keseluruhan dan kita melihat Pak Ganjar dan Pak Mahfud meletakkannya sebagai prioritas," ujar Once Mekel saat dijumpai usai acara Extravaganjar Talent di Rumah Kita XVG, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Once juga mendukung penuh segala upaya Ganjar - Mahfud yang selalu memiliki jawaban untuk keresahan yang dirasakan oleh para pelaku industri kreatif, termasuk di bidang musik. Salah satu yang menjadi perhatian serius adalah permasalahan Hak Cipta.



"Buat kami dari komunitas kreatif khususnya musik semakin mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud karena tentunya memiliki program yang spesifik, yang memang diinginkan oleh komunitas musik. Bagaimana negara bisa mendorong promosi dan menciptakan infrastruktur, digitalisasi dan pendataan karya cipta agar penyaluran hak cipta dan hak terkait bisa terwujud," tutur dia.

Ke depannya, Once berharap Ganjar - Mahfud terus bersinergi untuk mendukung agar musisi berbakat tak merasa bergerak sendiri demi menorehkan prestasi di kancah internasional.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4643 seconds (0.1#10.140)