7 Cara Mengolah Kulit Sayuran dan Buah Jadi Makanan Lezat

Senin, 18 Desember 2023 - 07:47 WIB
loading...
7 Cara Mengolah Kulit Sayuran dan Buah Jadi Makanan Lezat
Kulit buah-buahan dan sayur-sayuran bukan sekedar sisa makanan. Ini penuh dengan rasa dan vitamin yang menawarkan manfaat lain dan bisa diolah menjadi hidangan. Foto/Cookist
A A A
JAKARTA - Kulit buah-buahan dan sayur-sayuran bukan sekedar sisa makanan . Ini penuh dengan rasa dan vitamin, yang menawarkan manfaat lain dan bisa diolah menjadi berbagai hidangan.

Baik itu kulit buah jeruk, kulit kentang, atau kulit alpukat, kulit ini mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga pastikan Anda tidak membuangnya begitu saja ke tempat sampah.

Bahkan setelah penggunaan pertama, kulit masih mengandung zat yang cukup untuk diolah menjadi berbagai hidangan. Menemukan cara untuk memanfaatkan sisa makanan tidak hanya mengurangi limbah tetapi juga membuka dunia rasa dan manfaat kesehatan yang tersembunyi.

Cara Mengolah Kulit Sayuran dan Buah Jadi Makanan Lezat



Berikut cara mengolah kulit sayur dan buah untuk menjadi makanan yang lezat dilansir dari Times of India, Senin (18/12/2023).



1. Pelengkap Minuman


Sempurnakan minuman Anda dengan memasukkan kulit buah dan sayuran. Misalnya, kulit jeruk dapat meningkatkan cita rasa cocktail atau mocktail. Jangan berhenti di situ, bereksperimen lah dengan kulit mentimun untuk menambahkan sentuhan menyegarkan pada minuman.

2. Sup


Jika ide menambahkan kulit pada minuman terasa pahit dan tidak menarik, pertimbangkan untuk memasukkan kebaikan kulit sayur ke dalam sup Anda. Kulit bawang jika ditambahkan ke dalam sup, tidak hanya menambahkan rasa kaldu tetapi juga memberikan tambahan nutrisi yang sering kali tidak disadari.

3. Teh Herbal


Untuk pengobatan rumahan yang cepat dan alami untuk menurunkan berat badan atau meningkatkan kekebalan tubuh, beralihlah ke kulit buah dan sayuran. Rebus air dan masukkan kulit buah seperti delima untuk membuat teh detoks herbal instan. Cobalah teh nanas untuk detoks dengan menggunakan kulit buah tropis.

7 Cara Mengolah Kulit Sayuran dan Buah Jadi Makanan Lezat

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)