11 Obat Alami untuk Menaikkan Tensi, Ampuh Atasi Tekanan Darah Rendah

Minggu, 17 Desember 2023 - 20:20 WIB
loading...
11 Obat Alami untuk Menaikkan Tensi, Ampuh Atasi Tekanan Darah Rendah
Obat alami untuk menaikkan tensi ampuh untuk mengatasi tekanan darah rendah. Obat ini menjadi alternatif mengatasi tekanan darah rendah yang menyebabkan pusing. Foto/News Medical
A A A
JAKARTA - Obat alami untuk menaikkan tensi ampuh untuk mengatasi tekanan darah rendah . Obat ini bisa menjadi alternatif mengatasi tekanan darah rendah atau hipotensi yang menyebabkan kelelahan dan pusing.

Meskipun konsultasi medis sangat penting untuk kasus yang parah, beberapa obat alami dapat melengkapi perawatan profesional. Sehingga dapat membantu menangani masalah tekanan darah rendah .

Berikut obat alami untuk menaikkan tensi yang ampuh untuk mengatasi tekanan darah rendah dilansir dari Times of India, Minggu (17/12/2023).

Obat Alami untuk Menaikkan Tensi





1. Tambahkan Sedikit Garam ke Makanan


Menambahkan jumlah garam yang sedikit lebih banyak ke dalam makanan dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perubahan pola makan yang signifikan, terutama bagi individu dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya.

2. Minum Air Putih


Dehidrasi dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Pastikan asupan cairan yang cukup, termasuk air, teh herbal, dan minuman kaya elektrolit. Air kelapa, khususnya, dapat bermanfaat karena kandungan elektrolitnya.

3. Tinggikan Kaki


Berbaring dan meninggikan kaki dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak. Teknik sederhana ini bisa meredakan pusing dan kelelahan.

4. Minum Kopi


Minum secangkir kopi atau teh dapat memberikan peningkatan tekanan darah sementara. Namun, moderasi adalah kuncinya, karena asupan kafein yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi dan masalah kesehatan lainnya.

5. Yoga


Olahraga seperti yoga dan latihan pernapasan dalam meningkatkan relaksasi dan membantu mengatur tekanan darah. Pose yoga yang melibatkan pembalikan lembut mungkin sangat bermanfaat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)