Flimbeauty Hadirkan Minuman Kolagen, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Selasa, 19 Desember 2023 - 01:30 WIB
loading...
Flimbeauty Hadirkan Minuman Kolagen, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
Selama 5 tahun terakhir, Flimty terus berinovasi pada produk-produk kesehatan untuk mendukung pola hidup sehat masyarakat. Mulai dari minuman serat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Selama 5 tahun terakhir, Flimty terus berinovasi pada produk-produk kesehatan untuk mendukung pola hidup sehat masyarakat. Mulai dari minuman serat, meal replacement, snack sehat, suplemen untuk bantu kontrol napsu makan, hingga mie shirataki sehat.

Melihat industri kecantikan yang kini semakin berkembang, Flimty menyadari bahwa masyarakat, terutama perempuan Indonesia, tidak hanya peduli pada kesehatan tubuh saja, tapi juga kesehatan kulit. Jika berbicara soal merawat kesehatan kulit, ternyata tidak cukup dari luar saja dengan menggunakan skincare, tapi juga perlu dilakukan dari dalam. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman kolagen secara rutin.

Minuman kolagen memang sudah banyak di pasaran dan cukup diminati oleh konsumen. Namun, tak jarang pula calon konsumen meragukan manfaat dari minuman kolagen tersebut. Di sisi lain, tidak sedikit perempuan Indonesia yang ingin memancarkan kecantikannya dari luar dan dalam, juga menjaga kesehatan kulit keseluruhan.

“Saya melihat bahwa perempuan Indonesia saat ini tidak hanya fokus menjaga berat badan saja, namun juga kesehatan kulit untuk tampil maksimal. Melihat hal ini, saya tertarik untuk mencoba berinovasi ke industri kecantikan melalui produk minuman kolagen, yang tentu saja memiliki kandungan yang baik untuk menyehatkan tubuh dan kulit,” kata Dennis Hadi selaku Direktur Flimgroup dalam talkshow Enriching Skincare Routine for a Healthier Skin with Flimbeauty di Jakarta x Beauty di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu, 17 Desember 2023.



Berangkat dari visi tersebut, Dennis Hadi menciptakan Flimbeauty sebagai brand kecantikan di bawah naungan brand Flimty, dengan menghadirkan produk Flimcol. Flimcol adalah minuman kolagen yang diformulasikan oleh expert dengan kandungan 5.000 mg Marine Collagen Tripeptide dari Korea.

Dengan menggandeng dermatolog dr. Arini Widodo, SM, SpDVE, harapannya Flimcol dapat menjadi solusi untuk perempuan Indonesia yang ingin memaksimalkan perawatan kulit dari dalam.

Menurut Dermatologist, dr. Arini Widodo, SM, SpDVE, ukuran molekul kolagen sangat menentukan efektivitas kinerja kolagen terhadap tubuh. Kolagen tripeptida yang mempunyai ukuran molekul 300-500 Dalton akan lebih cepat diserap oleh pencernaan, yang kemudian dibawa pembuluh darah untuk disebarkan ke organ tubuh seperti kulit,” papar dokter lulusan Harvard Medical School ini.

Kolagen konvensional pada umumnya memiliki molekul sebesar 2000-5000 Dalton, sedangkan Flimcol hadir dengan kolagen tripeptida yang memiliki ukuran molekul hanya 300 Dalton saja. Ini berarti, Flimcol mampu lebih cepat dan lebih efektif diserap tubuh.

“Kalau ditanya, susah nggak, sih, bikin produk kolagen? Jujur, nggak mudah. Apalagi, proses developmentnya memakan waktu lama, karena kita memang mau kandungannya sesuai dengan label nutrisi yang ada di kemasan. Kita pilih marine collagen tripeptide dari Korea sebagai bahan utama, karena kalau tripeptide itu sudah pasti molekulnya lebih kecil daripada single peptide. Jadi bisa lebih cepat diserap oleh tubuh dan lebih efektif pula nanti efeknya ke kulit,” ujar Dennis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)