Siti Atikoh Bertemu Emak-Emak ‘Sat Set’ di Surabaya, Apresiasi Kesigapan Kaum Perempuan

Rabu, 20 Desember 2023 - 16:31 WIB
loading...
Siti Atikoh Bertemu Emak-Emak ‘Sat Set’ di Surabaya, Apresiasi Kesigapan Kaum Perempuan
Siti Atikoh menyapa emak-emak di Surabaya di Lapangan Bok Abang, Jalan Banyu Urip, Surabaya pada Rabu (20/12/2023). Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh Supriyanti memulai safari politik di Surabaya dengan menyapa warga dan senam bersama di area Lapangan Bok Abang, Jalan Banyu Urip, Surabaya pada Rabu (20/12/2023).

Di momen tersebut, Siti Atikoh turut didampingi Wali Kota Surabaya yang juga kader PDI Perjuangan, Eri Cahyadi.



Istri Calon Presiden (Capres) RI 2024 Ganjar Pranowo itu mengenakan jaket hitam putih bertuliskan ‘Sat-Set’ yang menjadi slogan pasangan Ganjar-Mahfud.

Safari politik Siti Atikoh lebih sering menyasar kelompok perempuan. Di berbagai kesempatan, ia menegaskan kekuatan perempuan dan perannya sebagai tiang negara.

“Saya didampingi Mbak Puti juga, kita sama-sama kecil tapi jangan dilihat fisiknya, biar kecil tapi lincah,” kata Siti Atikoh saat menyapa warga.

Siti Atikoh tidak henti mengapresiasi kesigapan para perempuan untuk berkumpul dan olahraga bersama. Ia menyebut mereka sebagai contoh “emak-emak sat-set”.

“Sejak semalam kita itu, Alhamdulillah sambutan dan antusiasnya luar biasa,” ucap Siti Atikoh.

Wanita kelahiran Purbalingga itu menegaskan, elemen masyarakat yang hadir di lapangan itu punya visi-misi yang sama, yakni bergerak bersama untuk Indonesia yang tangguh.

“Kalau perempuannya kuat, bangsa ini pasti kuat. The power of emak-emaknya luar biasa sekali. Kalau semua bergandengan tangan, emak-emaknya jalan semua, geraknya lincah, InsyaAllah masalah bangsa dan negara ini bisa kelar,” ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)