Manfaat Kunyit Hitam untuk Kesehatan, Bikin Panjang Umur dan Cegah Kanker

Kamis, 21 Desember 2023 - 08:40 WIB
loading...
Manfaat Kunyit Hitam untuk Kesehatan, Bikin Panjang Umur dan Cegah Kanker
Manfaat kunyit hitam untuk kesehatan sayang untuk dilewatkan. Kunyit hitam atau dikenal curcuma caesia merupakan superhero baru dalam dunia kesehatan. Foto/Amazon
A A A
JAKARTA - Manfaat kunyit hitam untuk kesehatan sayang untuk dilewatkan. Kunyit hitam atau dikenal secara ilmiah curcuma caesia merupakan superhero baru dalam dunia kesehatan dan kebugaran.

Kunyit hitam memiliki khasiat kesehatan yang kuat yang berpotensi mengubah kesehatan Anda sepenuhnya. Kandungan kurkuminnya yang tinggi menyimpan manfaat untuk mencegah kanker dan menjalani hidup lebih lama dan lebih sehat.

Bukan hanya rempah yang menambah rasa pada masakan, kunyit hitam bisa menghilangkan rasa sakit, mengurangi peradangan, dan bahkan melawan bakteri berbahaya di kulit. Selain itu, kunyit jenis ini bisa mendukung sistem pencernaan dan menjaga kecerahan kulit.

Kunyit hitam juga bisa melawan penuaan dan meningkatkan metabolisme. Penelitian menunjukkan bahwa hal ini dapat mengaktifkan protein yang terkait dengan penuaan yang sehat, mengisyaratkan peran potensialnya dalam meningkatkan umur panjang dan kesejahteraan metabolisme.

Manfaat Kunyit Hitam untuk Kesehatan, Bikin Panjang Umur dan Cegah Kanker

Foto/Infografis SINDOnews





Penelitian lainnya menunjukkan bahwa kurkumin dalam kunyit, mempunyai manfaat kesehatan yang signifikan dalam melawan sel kanker. Penelitian laboratorium mengungkapkan hasil yang menjanjikan, menunjukkan potensi kurkumin untuk memerangi berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, payudara, prostat, dan usus besar.

Meskipun penelitian di laboratorium menunjukkan hasil yang menjanjikan, sebagian besar bukti berasal dari penelitian pada hewan atau sel. Penelitian pada manusia masih perlu dilakukan lebih lanjut.

Sementara itu, untuk mendapatkan manfaat tersebut, tambahkan kunyit hitam ke minuman Anda. Kemudian Anda juga bisa menambahkan kunyit hitam ke dalam hidangan dengan rasa gurih, atau membuat tonik yang meningkatkan kesehatan dengan mencampurkannya dengan cuka sari apel dan madu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)