Ganjar Pranowo Diroasting Komika Disabilitas, Minta Jalur Fast Track Antrean BPJS

Kamis, 21 Desember 2023 - 22:30 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Diroasting Komika Disabilitas, Minta Jalur Fast Track Antrean BPJS
Komika disabilitas pertama di Indonesia, Dani Aditya meroasting calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Komika disabilitas pertama di Indonesia, Dani Aditya mendapat kesempatan spesial meroasting calon presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo.

Momen spesial tersebut berlangsung di acara Teman Cerita Fest di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).



Di sela-sela momen roasting tersebut, Dani Aditya memanfaatkan momen tersebut untuk berkeluh kesah soal antrean BPJS yang menurutnya sangat lama. Apalagi, untuk disabilitas sepertinya.

Bahkan, dengan gaya humornya, komika disabilitas yang menggunakan kursi roda itu membandingkan antrean BPJS dengan antrean wahana di Dufan justru lebih bagus karena memiliki jalur fast track.

“Saya kalau denger kaum marginal jadi inget anak punk, sampai pingin moshing. Tapi takut ah. Kaum disablitas kan nggak ada asuransi. Paling BPJS. BPJS pun ngantrinya lama. Lama banget, selama nunggu MU menang lah,” tutur Dani disambut gelak tawa penonton.

Sambil berseloroh di hadapan Ganjar, Dani lantas berharap jika terpilih menjadi Presiden di 2024 nanti, Ganjar Pranowo bisa membuat jalur fast track untuk kaum disabiltas untuk antrean BPJS bak jalur fast track di Dufan.

“Saya boleh usul nggak pak. Kalau bapak nanti jadi presiden, kalau antrian BPJS untuk disabilitas itu tolong dipercepat. Masa dufan ada fast track, BPJS enggak. Kita butuh berobat loh, bukan mau naik kora-kora loh,” ujar dia.



Menanggapi keluhan komika disabilitas tersebut, Ganjar lantas berpendapat bahwa kaum disabilitas memang membutuhkan fasilitas yang setara. Karena itu, menurutnya mereka harus turut dilibatkan dalam setiap perencanaan pembangunan.

“Ya kalau disabilitas sebenarnya kan memang fasilitas untuk kesetaraan. Jadi kalau kita merencanakan sebuah pembangunan, libatkan mereka,” ujar Ganjar.

“Sehingga apa yang menjadi kepentingan mereka bisa dipenuhi. Apa pun, yang dia butuhkan, tidak hanya itu. Baik itu pendidikan, kesehatan, apapun semuanya yang mereka butuhkan,” kata dia lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)