Ganjar Pranowo Kunjungi CFD Solo, Borong Dagangan Penyandang Disabilitas hingga Nonton Reog

Minggu, 24 Desember 2023 - 14:42 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Kunjungi CFD Solo, Borong Dagangan Penyandang Disabilitas hingga Nonton Reog
Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh menemui warga Surakarta (Solo) di momen car free day pada Minggu (24/12/2023). Foto/ MPI.
A A A
SURAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh menemui warga Surakarta (Solo) di momen car free day pada Minggu (24/12/2023).

Kehadiran pasangan Mahfud MD itu pun langsung menyita seluruh warga Solo yang mengikuti CFD, baik anak muda hingga lansia.

"Pak Ganjar selamat datang. Foto dulu ya pak, saya pendukung Pak Ganjar," ujar salah satu warga.



"Pak Ganjar aku bocahmu pak. Sehat selalu ya bapak," ucap masyarakat lainnya yang masih berusia remaja.

Mendapat sambutan hangat, senyum Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh merebak. Keduanya melanjutkan perjalanan untuk menyapa warga lainnya. Hingga akhirnya mata sepasang kekasih ini melihat pertunjukan seni reog yang dimainkan anak-anak.

Dengan ramah, Ganjar menghampiri penari cilik tersebut. Dirinya berjongkok menyamakan tinggi tubuhnya dengan penari cilik tersebut. Selanjutnya, Ganjar mengajak penari tersebut mengobrol.

Setelah itu, dengan perasaan bahagia, penari tersebut pun langsung mencoba menghibur calon presiden RI 2024 lewat gerakan tarinya. Hal tersebut langsung membuat Ganjar Pranowo tersenyum. Bahkan Ganjar pun turut menari mengikuti gaya penari cilik itu.

Ketika dirinya kembali melanjutkan perjalanan, tiba-tiba Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh bertemu penyandang disabilitas yang sedang berjualan mainan. Lelaki penyandang disabilitas tersebut duduk di atas bangku roda yang telah dimodifikasi bagian atas, kanan, dan kirinya untuk tempat menempelkan mainan-mainan.

Hal ini menyentuh hati Ganjar Pranowo. Seorang disabilitas yang sering dianggap lemah nyatanya mereka juga berjuang dengan bekerja untuk bertahan hidup. Lelaki itu tidak meminta belas kasihan dari siapapun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)