Profil Lee Sun Kyun, Artis Korea yang Ditemukan Meninggal di Mobil

Rabu, 27 Desember 2023 - 11:20 WIB
loading...
A A A


Terlalu mencintai dunia akting dan semakin aktif di klub tersebut membuat hatinya tergerak untuk keluar dari universitas meski baru dijalaninya selama satu tahun. Dia kemudian masuk ke Universitas Seni Nasional Korea yang baru didirikan pada 1994.

Pada 2001, dia memulai debutnya di musikal The Rocky Horror Show. Selama bertahun-tahun hanya mendapat tempat sebagai pemeran pendukung, Lee Sun Kyun mulai mencuri perhatian berkat perannya dalam drama romantis, Coffee Prince pada 2007.

Dia juga dipercaya membintangi peran sebagai seorang dokter yang jujur dalam serial drama medis, Behind the White Tower yang rilis di tahun yang sama.

Pada 2010, dia memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Internasional Las Palmas de Gran Canaria yang diadakan di Spanyol.



Kemudian pada 2019, dia berakting dalam film pemenang Oscar ke-4, Parasite dan menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang memperoleh Oscar untuk Film Terbaik.

Nama Lee Sun Kyun pun semakin dikenal ketika berperan sebagai ayah dari keluarga kaya dalam film garapan Bong Joon Ho tersebut.

Sebelum meninggal dunia, nama Lee Sun Kyun menjadi sorotan. Dia dituduh menggunakan narkoba hingga dilarang oleh polisi Korea untuk meninggalkan negaranya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)