5 Tanda Sakit Kepala Tidak Normal, Waspada Jika Disertai Demam

Kamis, 28 Desember 2023 - 10:22 WIB
loading...
A A A

3. Sakit Kepala Parah


Aspek penting dari memahami sakit kepala terletak pada mengenali perubahan dalam intensitas atau pola. Hal ini terutama berlaku untuk individu di atas usia 50 tahun, di mana sakit kepala parah merupakan indikasi kondisi seperti arteritis sel raksasa.

Pentingnya mencari konsultasi dengan ahli saraf. Pengobatan tepat waktu sangat penting untuk mencegah kehilangan visual.

4. Sakit Kepala saat Hamil dan usai Melahirkan


Kehamilan dan periode pasca-persalinan kerap diliputi sakit kepala. Potensi pembekuan darah di pembuluh darah otak selama waktu ini membuat sakit kepala yang terus-menerus menjadi perhatian khusus.

Ketika disertai dengan menurunnya kesadaran, sakit kepala ini memerlukan evaluasi menyeluruh untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi yang baru lahir.



5. Sakit Kepala usai Konsumsi Obat


Untuk individu yang bergulat dengan beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit sistemik yang mendasarinya, kewaspadaan menjadi yang terpenting. Penggunaan obat jangka panjang, terutama steroid, dapat menimbulkan risiko komplikasi seperti infeksi jamur pada otak.

Kesadaran yang meningkat dan pendekatan proaktif sangat penting untuk segera mendeteksi dan mengatasi potensi komplikasi.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4356 seconds (0.1#10.140)