Ini Lirik Lagu Ciptaan Musisi Jalanan untuk Ganjar, Ora Iso Milih Liyane

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:45 WIB
loading...
Ini Lirik Lagu Ciptaan Musisi Jalanan untuk Ganjar, Ora Iso Milih Liyane
Ada momen menarik saat Ganjar Pranowo selesai berdialog dengan anak muda di Klaten. Seorang pengamen jalanan bernama Plompong, mempersembahkan lagu. Foto/MNC Media
A A A
KLATEN - Ada momen menarik saat Ganjar Pranowo selesai berdialog dengan anak muda di Klaten, Jawa Tengah pada Rabu, 27 Desember 2023. Seorang pengamen jalanan bernama Plompong, mempersembahkan lagu buat Capres 2024 nomor urut tiga yang juga diusung oleh Partai Perindo itu, dengan alat musik unik terbuat dari kayu dan bambu.

Musisi yang berpenampilan mirip Gombloh itu melantunkan lagu berbahasa Jawa ciptaannya di hadapan Ganjar . Ini syairnya:

Ora iso milih liyane / ning atiku mung kowe / kui calon presidenku / Ganjar Pranowo asmane / Ojo bingung rono-rene / pilih Bapak Ganjar wae / Bekerja tidak korupsi / untuk rakyat Indonesia / Pak Ganjar paling oke / dan ganteng berwibawa / bekerja tidak korupsi / untuk rakyat Indonesia / Pak Ganjar wae / ojo bingung milihe / Rakyatnya kudu menangkan bapak Ganjar. / Yuk kita dukung Ganjar-Mahfud / Pak Ganjar siap jadi Presiden RI

Wajah Ganjar terlihat semringah mendengarkan syair itu dinyanyikan. Kemudian mengapresiasi dengan tepuk tangan. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun memenuhi permintaan berswafoto bareng Plompong.

Ini Lirik Lagu Ciptaan Musisi Jalanan untuk Ganjar, Ora Iso Milih Liyane

Foto/MNC Media





Menurut Plompong, dirinya sudah mengidolakan Ganjar sejak lama, sebelum resmi dicalonkan Presiden RI 2024. Bahkan, lagunya itu dibuat saat politikus berambut putih itu masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Lagu buat pak Ganjar ada enam. Itu saya buat sebelum beliau dicalonkan presiden," kata Plompong.

Proses kreatif membuat lagu tersebut, terinspirasi Ganjar sebagai sosok pekerja keras, sopan santun, tidak korupsi dan bisa bergaul akrab dengan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)