Tips Mengatasi Bau Badan Selain Pakai Deodoran, Viral Gegara Cuitan Anak Iis Dahlia

Kamis, 28 Desember 2023 - 21:29 WIB
loading...
Tips Mengatasi Bau Badan Selain Pakai Deodoran, Viral Gegara Cuitan Anak Iis Dahlia
Salshadilla Juwita alias Salsa anak Iis Dahlia menjadi viral karena cuitan di akun X terkait bau ketiak. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Salshadilla Juwita alias Salsa anak Iis Dahlia menjadi viral karena cuitan di akun X miliknya terkait bau ketiak.

Salsa bahkan menyentil para bule di Bali yang menurutnya kebanyakan memiliki bau badan yang tidak sedap.

“DEODORAN DIJUAL UNTUK DIBELI @ BULE2 PLS BELI ANJIIIIRRR INI DEODORAN FULL SEMUA PANTES LU PADA BAU,” tulis Salsa dalam salah satu cuitan di akun X @salshaindr, Kamis (28/12/2023).



“Mba kmu cantik putih bule pake tas burberry pula ak yakin kmu mampu afford deodoran tp knp di jam 11 pagi yg sangat dingin ini kelek mu mambu kandang wedus,” tulis Salsa lagi.

Lantas, selain mengenakan deodoran seperti yang disebut Salsa di atas, bagaimana saja cara menghilangkan bau badan? Berikut diantaranya, dilansir dari berbagai sumber.

Tips Mengatasi Bau Badan

1. Sabun antibakteri

Pada dasarnya sabun apa pun memang bisa membersihkan tubuh secara menyeluruh. Namun, penggunaan sabun antibakteri adalah cara menyingkirkan bau badan paling efektif.

Sabun antibakteri adalah penghilang bau badan yang ampuh karena formulasinya bisa menghentikan kerja bakteri dengan membuat pH tubuh seimbang.

2. Deodorant antiperspirant

Selain mandi, ada cara lain untuk mengontrol bakteri dan produksi keringat berlebih, yakni dengan menggunakan deodorant yang mengandung antiperspirant.

Antiperspirant adalah zat yang dapat menahan keringat, terutama keringat yang bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri.

3. Bahan-bahan alami

Salah satu cara ampuh dan aman untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan menggunakan bahan alami.

Salah satunya yakni baking soda. Kandungan dari soda kue dapat membantu menetralkan pH kulit mengurangi perkembangan bakteri.

Anda juga bisa mencampurkan dua sendok baking soda dengan satu sendok perasan lemon. Aduk hingga membentuk pasta, kemudian oleskan di kulit ketiak dengan gerakan memutar selama 10 menitan baru bilas dengan air bersih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)