40 Tahun Berkarya, Slank Rilis Album ke-25 yang Berjudul Joged

Kamis, 28 Desember 2023 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Adapun nama Joged sendiri merupakan bentuk pendekatan Slank terhadap budaya di Indonesia, dimana setiap daerah memiliki karakteristik budaya tersebut.

"Setiap daerah punya tarian atau jogednya. Jadi arti kata Joged ini sangat luas, meski lagunya tetap kritik," kata Kaka.

Sejauh ini, album Joged memberikan nuansa yang berbeda dari karya-karya Slank sebelumnya yang terus berusaha mengikuti musik setiap zamannya.

Basis Slank Ivanka menyebutkan album Joged bentuk upaya Slank menjaga identitas mereka sebagai grup musik asal Indonesia. "Ini pertama kali Slank memakai Indonesian rhythm di lagu-lagunya," ujar Ivanka.

Sementara itu, menandai empat dekade perjalanan Slank masing personil membagikan pengalaman yang dirasakan masing masing personil Slank

Selama 40 tahun berdiri, Slank telah merilis 25 album studio, dan tentu ribuan konser. Mereka juga telah berganti formasi beberapa kali, sampai akhirnya saat ini beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka, dan Abdee.

“Best job in the world, jalan-jalan, keliling dunia," kata Bimbim.

Hal senada juga disampaikan vokalis Kaka. Menurut Kaka, bermusik tak ubahnya bermain-main. "Kata-kata 'main' band jangan berubah, 'main-main' terus. Mood kita berkumpul berlima, (Slank) jadi playground. 40 tahun main-main terus. Best job in the world," ujar vokalis Kaka.

Kita ketahui, Kaka dan Bimbim adalah dua personel yang bertahan sejak Slank berdiri tahun 1983. Sedangkan bagi Ridho, gitaris yang bergabung ke Slank tahun 1997, arti perjalanan panjang Slank adalah sebuah anugerah.

"Gift terbesar dari Tuhan buat gue (menjadi personel Slank). Masih bareng-bareng terus, bikin album. Main-main. Best job in the world bener," ucap Ridho.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)